sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 06:45 WIB

Comeback Emosional El Shaarawy bersama Timnas Italia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Setelah 2 tahun, Stephan El Shaarawy kembali tampil untuk timnas Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Setelah 2 tahun, Stephan El Shaarawy kembali tampil untuk timnas Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Vaduz - Setelah dua tahun, Stephan El Shaarawy kembali tampil untuk timnas Italia. Ia makin emosional karena menandai comeback-nya itu dengan gol.

El Shaarawy turun sebagai pemain pengganti saat Italia tandang ke Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan di Rheinpark Stadion, Vaduz, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB, winger Shanghai Shenhua itu masuk pada menit ke-63 menggantikan Nicolo Zaniolo.

El Shaarawy kemudian mencetak gol pada menit ke-82 usai memanfaatkan bola dari Bryan Cristante. Gol tersebut ikut membantu Italia menang 5-0 atas Liechtenstein.

Bagi El Shaarawy, ini adalah penampilan pertamanya dalam seragam Gli Azzurri setelah dua tahun. Sebelumnya, penampilan terakhirnya bersama Italia adalah saat diimbangi Swedia pada November 2017 di play-off Piala Dunia 2018.


Karena itu, pertandingan dini hari tadi melawan Liechtenstein terasa emosional bagi El Shaarawy. Apalagi mantan pemain AC Milan dan AS Roma itu ingin menghapus memori buruk dari penampilan terakhirnya bersama Italia ketika dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

"Rasanya campur aduk. Emosional bagiku, sangat memuaskan kembali ke lapangan dengan seragam Italia," ujar El Shaarawy kepada Rai Sport.

"Aku rasa Italia pantas lolos dan dapat hasil-hasil lini, karena kami semua bekerja begitu keras dan sangat senang dengan bagaimana semua berjalan."

"Aku sangat ingin ada di sana, karena pertandingan terakhirku bersama Italia itu dua tahun lalu, laga play-off di mana kami gagal ke Piala Dunia. Aku perlu mengubah kesan dari pertandingan itu," katanya.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com