sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 09:57 WIB

Neymar Mulai Diterima Fans PSG Lagi, Tuchel: Dia Masih Harus Hadapi Saya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Neymar mulai diterima fans PSG lagi. (Foto: Nicolas Tucat / AFP) Neymar mulai diterima fans PSG lagi. (Foto: Nicolas Tucat / AFP)
Jakarta - Neymar mulai diterima fans Paris Saint-Germain lagi berkat kontribusinya di beberapa pertandingan terakhir. Tapi ia diwanti-wanti sang pelatih, Thomas Tuchel.

Neymar sempat dicemooh dan diusir fans PSG menyusul situasi rumit sepanjang musim panas tahun ini. Bintang asal Brasil itu menginginkan transfer, tapi kepindahannya tak terwujud karena Barcelona yang meminatinya gagal memberikan penawaran yang meyakinkan.


Setelah melewatkan sejumlah pertandingan pertama PSG, Neymar kembali memperkuat tim di pekan kelima Liga Prancis. Ia langsung bikin gol dan pada prosesnya sudah mencetak empat gol dalam lima penampilan saja.

Gol-gol itu membuat fans PSG mulai melunak, terlebih tiga gol di antaranya menentukan kemenangan tim. Tapi memenangkan kembali hati fans tak berarti Neymar bisa berleha-leha.

Tuchel menegaskan periode tersulit Neymar baru akan tiba, karena ia akan memeras setiap kemampuan sang pemain.


"Suporter sudah mengungkapkan pendapat mereka dan saya bisa memahami mereka, sungguh. Merupakan hak mereka untuk mengekspresikan diri. Mereka bangga dengan klub mereka dan tidak terlalu menyenangkan ketika Anda mendengar pemain Anda bicara selama berpekan-pekan kalau dia ingin pergi," ungkapnya kepada Guardian.

"Seperti yang sudah saya katakan ke Neymar, terkadang hidup ya seperti ini. Anda harus menghadapi kenyataan dan mengatasi konsekuensinya. Terkadang sulit untuk melihat kalau dia orang yang baik ketika Anda hanya menyaksikan dia bermain dari luar."

"Tapi dia memang anak baik, dia orang yang baik. Saya bilang kepadanya, kamu pikir bagian tersulitnya sudah berakhir, tapi mulai sekarang kamu harus berurusan dengan saya dan saya akan memeras kemempuanmu. Jadi bagian tersulitnya baru akan datang," imbuh Tuchel seperti dilansir AS.



Simak Video " PSG Angkut Idrissa Gueye dari Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com