sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 09:00 WIB

Tonali: Aku Gabungan Pirlo dan Gattuso

Putra Rusdi K - detikSport
Sandro Tonali yang baru saja melakoni debut bersama Italia mengatakan gaya mainnya adalah gabungan dari Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (Foto: Twitter.com) Sandro Tonali yang baru saja melakoni debut bersama Italia mengatakan gaya mainnya adalah gabungan dari Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (Foto: Twitter.com)
Vaduz - Sandro Tonali begitu emosional bisa menjalani debut bersama Italia. Ia mengungkapkan bahwa gaya mainnya adalah gabungan dari Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso.

Tonali mencatatkan debut bersama Italia saat berhadapan dengan Liechtenstein pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). Dalam laga yang dihelat di Rheinpark ini, ia masuk ke lapangan pada menit ke-74 menggantikan Federico Bernadeschi.

Saat pemain 19 tahun ini masuk, Italia yang sedang unggul 2-0 mampu mencetak tiga tambahan lagi. Gli Azzurri memastikan menutup laga ini dengan kemenangan 5-0.




Tonali tak bisa menutupi kegembiraannya usai mencatatkan debut bersama Italia. Ia mengaku ini adalah kesempatan yang luar biasa baginya.

Pemain Brescia juga berterima kasih kepada rekan-rekannya yang telah banyak membantunya sebagai seorang pemain debutan di tim. Tonali kini bertekad untuk terus tampil bersama pasukan Roberto Mancini.

"Saya merasa luar biasa karena tidak semua orang bisa bermain untuk Nazionale. Setelah 30 detik saya sedikit emosional karena ini benar-benar terjadi, saya bisa menguasai diri," Tonali dikutip dari Rai Sport.

"Pelatih memberi tahu kami semua untuk siap bermain, jadi saya punya harapan. Semua orang di tim ini sangat membantu seorang debutan seperti saya dan rasanya mudah menyatu dengan mereka."

"Saya tidak tahu berapa banyak laga yang akan saya mainkan. Kami akan melakoninya dalam pertandingan demi pertandingan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di sepakbola," tambahnya.

Tonali memang dianggap sebagai salah satu gelandang muda berbakat Italia. Ia digadang-gadang merupakan gelandang bertahan lengkap dengan kemampuan distribusi dan merebut bola sama apiknya.

Tak mengherankan ia banyak dibandingkan dengan para pendahulunya di timnas Italia seperti Andrea Pirlo, Daniele De Rossi dan Gennaro Gattuso. Namun Tonali merasa dirinya adalah gabungan dari Pirlo dan Gattuso.

"Sulit untuk memilih salah satu dari pada juara tersebut. Mungkin gabungan dari semuanya akan sempurna! Saya kira ada beberapa kesamaan dengan Pirlo, tapi saya juga bermain dengan penuh semangat, jadi mungkin saya lebih seperti Gattuso," demikian dia.





Simak Video "Gol-gol Italia yang Bekuk Bosnia Herzegovina"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com