sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 19:10 WIB

Ada Klausul Khusus, Koeman Bisa Tinggalkan Timnas Belanda demi Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronald Koeman punya klausul dalam kontraknya yang mengizinkannya meninggalkan timnas Belanda demi Barcelona (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Ronald Koeman punya klausul dalam kontraknya yang mengizinkannya meninggalkan timnas Belanda demi Barcelona (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Ada klausul khusus dalam kontrak Ronald Koeman dengan timnas Belanda. Klausul itu mengizinkan Koeman meninggalkan Belanda lebih cepat jika didekati Barcelona.

Koeman diangkat sebagai pelatih Belanda pada Februari 2018. Pria berusia 56 tahun itu terikat kontrak sampai Piala Dunia 2022 tuntas.

Namun Koeman bisa meninggalkan Belanda lebih cepat jika Barcelona datang mendekati. Ada klausul khusus dalam kontrak Koeman yang mengizinkannya untuk pergi setelah Piala Eropa 2020.



Direktur Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) Nico-Jan Hoogma mengungkap perihal klausul dalam kontrak Koeman tersebut. Meski demikian, dia berharap Koeman bakal melatih Belanda sampai kontraknya selesai.

"Ronald sudah lama memberi indikasi kalau dia ingin jadi pelatih Barcelona suatu hari nanti. Kita lihat saja kapan itu akan terjadi," ujar Hoogma kepada Fox Sports seperti dilansir AS.

"Sukses bersama Oranje jelas akan membantunya. Tapi sekali lagi, saya harap prosesnya lanjut dan termasuk Piala Dunia di Qatar."

"Kesepakatan sudah tercapai soal itu. Mereka (klub) harus menebusnya. Berapa banyak? Saya tidak akan bicara soal itu," katanya.



Simak Video "Jerman Tundukkan Belanda di Johan Cruijff Arena"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com