sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 15:01 WIB

De Gea dan Courtois Tak Masuk Kandidat Kiper Terbaik Dunia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
David de Gea tidak masuk kandidat peraih Lev Yashin Trophy (Hannah McKay / Reuters) David de Gea tidak masuk kandidat peraih Lev Yashin Trophy (Hannah McKay / Reuters)
Paris - Kandidat peraih Yashin Trophy untuk kiper terbaik dunia sudah diumumkan. David de Gea dan Thibaut Courtois, tidak masuk di dalamnya.

Mengutip laman France Football, Yashin Trophy diberikan untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ini. Penghargaan tersebut mengambil nama kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin, yang merupakan satu-satunya penjaga gawang peraih titel Ballon d'Or sepanjang sejarah.

Yashin Trophy akan diumumkan pada 2 Desember 2019, bertepatan dengan acara penganugerahaan trofi Ballon d'Or. Pada Senin (21/10), France Football merilis 10 daftarnya.

Premier League mendominasi karena menyumbangkan tiga nama, yakni Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), dan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).








Nama-nama lainnya adalah dua kiper LaLiga Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) dari klub LaLiga. Sementara dari Serie A ada Wojciech Szczesny (Juventus) dan Samir Handanovic (Inter Milan).

Sisanya yakni Manuel Neuer (Bayern Munich) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam).

Alisson diprediksi sebagai kandidat terkuat untuk meraih Yashin Trophy. Pada tahun ini, ia sukses menyabet tiga Golden Glove di ajang Premier League, Liga Champions, dan Copa America.

Menariknya, dari 10 nama kiper top dunia tersebut, tidak ada nama kiper Manchester United, David De Gea, dan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.

Keduanya memang tengah menjalani masa sulit membela klubnya masing-masing. De Gea sudah kebobolan sembilan kali dari sembilan laga MU di Premier League, Courtois kejebolan tujuh kali.






Simak Video "Selamat! Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com