sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 15:54 WIB

Mourinho: Mbappe Unik, Seperti Ronaldo-nya Brasil

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jose Mourinho melempar pujian kepada Kylian Mbappe. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Jose Mourinho melempar pujian kepada Kylian Mbappe. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Jakarta - Jose Mourinho melempar pujian untuk Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain itu mengingatkannya akan karakteristik unik Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Mbappe terus menjaga ketajamannya sejak melejit semasa bersama AS Monaco. Ia mulai mencuri perhatian ketika mencetak 26 gol di 44 penampilan bareng Monaco pada musim 2016/2017.


Pindah ke PSG, ia membuktikan diri memang punya potensi besar. Setelah bikin 21 gol di musim perdananya pada 2017/2018, pemain kelahiran Paris ini membukukan 39 gol pada musim lalu.

Di musim ini, sampai 10 pertandingan dijalani, pemain 20 tahun itu sudah membikin sembilan gol. Tiga gol dicetaknya di Liga Champions dari hanya dua penampilan.

Lebih dari soal insting mencetak golnya, gaya permainan Mbappe sudah membuat Mourinho terpesona. Kecepatan dan keberaniannya merangsek mengingatkan Mourinho pada Ronaldo.


Mourinho juga dibuat terkesan dengan karakter Mbappe di luar lapangan.

"Satu-satunya pemain yang ada dalam pikiran saya dan yang bisa saya bandingkan dengannya adalah Ronaldo. Saya rasa mereka adalah pemain-pemain dengan kualitas-kualitas unik," ungkap Mourinho kepada Telefoot, seperti dilansir AS.

"Kalau Anda menghadapinya, dia menakutkan. Saya mengobrol dengan Kylian selama tiga menit di seremoni Ballon d'Or."

"Dia berbicara dengan semua orang dengan kesederhanaan...luar biasa, dan berkelas," imbuhnya.



Simak Video "PSG Minta Zidane Jauhi Mbappe"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com