sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 03:05 WIB

Ferdinand Kecam Keputusan Southgate Coret Sterling

Putra Rusdi K - detikSport
Rio Ferdinand kecam keputusan Gareth Southgate coret Sterling (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Rio Ferdinand kecam keputusan Gareth Southgate coret Sterling (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Rio Ferdinand menilai Gareth Southgate membuat keputusan keliru usai mencoret Raheem Sterling. Insiden dengan Joe Gomez seharusnya diselesaikan secara internal.

Sterling dan Gomez sebelumnya berseteru di saat Liverpool bersua City di Anfield, Minggu (10/11/2019). Dalam laga yang dimenangi The Reds 3-1 itu, kedua pemain terlihat saling dorong dan adu mulut usai berebut bola

Tensi panas tersebut merembet saat kedua pemain berlatih bersama timnas Inggris. Terjadi ketegangan antara Sterling dan Gomez di kantin St. George Park, kompleks latihan Timnas Inggris.


Sterling dilaporkan mencengkeram leher Gomez sambil berkata, 'Apakah kamu masih merasa sosok yang besar?'. Buntut dari peristiwa ini, pemain kelahiran Jamaika tersebut dicoret Southgate dari skuat Inggris untuk menghadapi Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (14/11).

Namun sikap tegas Southgate tersebut justru disayangkan oleh Ferdinand. Mantan Kapten Inggris ini menilai masalah Sterling dan Gomez seharusnya bisa diselesaikan secara internal dalam tim.

Ia menganggap pencoretan itu justru akan membuat Sterling mendapatkan banyak tekanan dari fans Inggris. Padahal pemain 24 tahun tersebut sebenarnya tampil apik bersama Tim Tiga Singa. Ia total telah mengemas empat gol dan enam assist di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Saya pikir insiden ini seharusnya bisa diselesaikan dengan cara yang lebih baik. Biarkan kasus ini tetap tertutup dan tentu saja diselesaikan secara internal tim," tulis Ferdinand di akun Facebooknya.

"Sekarang Raheem harus diberikan kesempatan membela diri dari banyak pihak yang kini telah membencinya. Dia sangat layak menjadi andalan utama dalam permainan timnas Inggris dan memang begitulah adanya," jelasnya.



Simak Video "Inggris Tutup Kualifikasi Euro dengan Menang Telak 4-0 Atas Kosovo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com