sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 06:10 WIB

Cedera Engkel Kambuh, Salah Absen Bela Timnas Mesir

Putra Rusdi K - detikSport
Mohamed Salah dicoret dari timnas Mesir karena cedera pergelangan kaki (Foto: Reuters/Carl Recine) Mohamed Salah dicoret dari timnas Mesir karena cedera pergelangan kaki (Foto: Reuters/Carl Recine)
Kairo - Mohamed Salah dipastikan dicoret dari skuat Mesir. Hal ini terjadi karena cedera engkel pemain Liverpool tersebut kambuh lagi.

Salah awal masuk ke dalam daftar 25 nama pemain yang dipanggil pelatih Hossam El Badry, untuk laga menghadapi Kenya (14/11/2019) dan Komoro (18/11/2019) dalam Kualifikasi Piala Afrika 2021. Namun setelah pemeriksaan medis lebih lanjut, pemain 27 tahun ini dipastikan dicoret dari tim.

Hal tersebut diungkapkan lewat akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA).







"Staf medis tim nasional, di bawah kepemimpinan Dr Mohamed Abul-Ela, membenarkan Mohamed Salah tidak cukup fit untuk memainkan pertandingan menghadapi Kenya dan Komoro setelah kami melakukan pemeriksaan secara intensif," bunyi pernyataan di akun Twitter resmi EFA..

"Pemain tersebut datang ke kamp latihan pagi ini (Selasa) setelah tiba di Kairo kemarin malam. Ia sempat menyaksikan tim berlatih pada malam hari di Stadion Burj Al Arab."

Salah sudah bermasalah dengan pergelangan kakinya saat menghadapi Leicester City pada awal Oktober. Kemudian cederanya semakin memburuk saat Liverpool mengalahkan 3-1 Manchester City di laga Liga Inggris akhir pekan lalu.

Itu terjadi usai ia berbenturan dengan Fernandinho dalam sebuah duel perebutan bola pada babak pertama. Meski sempat mengerang kesakitan, Salah tetap mampu melanjutkan laga.

Ia baru digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-87. Saat laga usai, terlihat bahwa pergelangan kaki Salah mendapatkan balutan es batu.

Salah kini punya waktu dua pekan untuk menyembuhkan cederanya sebelum Liverpool kembali bertanding. The Reds baru akan bermain 23 November mendatang dengan menghadapi Crystal Palace.





Simak Video "Barcelona: Semoga Cepat Sembuh, Salah!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com