sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 09:20 WIB

Benzema, Maukah Tutup Karier di Lyon?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lyon akan mencoba memulangkah Karim Benzema. (Foto: Susana Vera / Reuters) Lyon akan mencoba memulangkah Karim Benzema. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Jakarta - Karim Benzema memang masih penting untuk Real Madrid saat ini. Tapi beberapa tahun ke depan, Lyon berharap penyerang 31 tahun itu kembali.

Benzema memang tak lagi muda, tapi masih menunjukkan kontribusi besar untuk Madrid. Musim ini saja dia sudah menyumbang 11 gol dari 15 penampilan di seluruh kompetisi.

Catatan itu menempatkannya sebagai top skor tim, lebih dari dua kali gol Rodrygo yang berada di urutan kedua (5 gol).


Namun kebersamaan Benzema dan Madrid berpotensi tak jalan lebih jauh dari satu setengah tahun lagi. Kontrak pemain yang akan berusia 32 tahun pada 19 Desember mendatang itu habis pada Juni 2021.

Madrid sendiri sudah menyiapkan opsi-opsi pengganti Benzema ke depannya, salah satunya merekrut Luka Jovic musim panas tahun ini. Selain itu, Los Merengues juga terus memantau penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Nah, Lyon memantau situasi Benzema dengan harapan bisa memulangkannya. Lyon memang menjadi tital mula kariernya. Ia bergabung sejak level akademi lalu menjalani debut pada Januari 2005.


"Keinginan saya adalah menawarkan ke Karim untuk menyelesaikan kariernya di Lyon. Dia dari sini, dia merasa dari sini. Kenapa tidak membuat upaya ekonomi antara kedua pihak untuk mewujudkannya?" ungkap Direktur Keolahragaan Lyon, Juninho Pernambucano.

"Kami tak bisa menawarkan gaji yang sama dengan Real Madrid, tapi kami akan menunggu untuk momen yang pas. Kami sudah bertukar pesan ketika saya di Brasil. Saya merasa dia akan senang untuk datang ke sini. Dia punya rasa hormat yang besar untuk klub."

"Saya ingin dia datang dan bermain dengan kami selama dua tahun, kemudian melatih sejumlah pemain muda. Karim bisa menjadi pemimpin yang kami perlukan. Saya bermimpi dia akan mengakhiri kariernya di sini, di rumahnya," imbuhnya seperti dikutip Marca.



Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com