sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 12:19 WIB

Usai Cekcok Sterling-Joe Gomez, Bagaimana Suasana Timnas Inggris?

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Michael Regan/Getty Images Foto: Michael Regan/Getty Images
Burton-upon-Trent - Jelang berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Inggris diganggu masalah ribut-ribut Raheem Sterling dan Joe Gomez. Bagaimana suasana The Three Lions?

Inggris akan menghadapi Montenegro dan Kosovo dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, 15 dan 18 November mendatang. Sebelum tampil, pasukan Gareth Southgate terusik masalah antara Sterling dan Joe Gomez.

Dua pemain itu terlibat perselisihan di kompleks latihan Inggris, Senin (11/11). Keributan itu merupakan lanjutan dari insiden di laga Liverpool vs Manchester City di Anfield, sehari sebelumnya.

Sterling, winger City, sempat ribut dengan Joe Gomez, bek Liverpool, di pertandingan Liga Inggris. Masalah itu kemudian merembet saat keduanya dipanggil Inggris.

Southgate menjelaskan, kondisi skuat Inggris cukup tenang dan tak terpengaruh. Ia juga menilai, pemain-pemainnya sudah move on dari masalah itu dan siap berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020.




"Saya mencintai semua pemain. Kami seperti keluarga, dan semua keluarga punya perselisihan. Yang terpenting adalah semua keluarga bisa melewati hal semacam itu. Sebagai manajer, saya tak berharap tak pernah menghadapi hal yang tak bisa diprediksi dan sulit," kata Southgate.

"Ini bagian dari pekerjaan dan bekerja dengan pemain elite. Fokus kami sekarang adalah melangkah ke depan.




"Kenyataannya, saya tidak siap untuk membahasnya secara rinci. Ada dugaan dan pendapat yang cukup dan berbicara di sana, dan kami tidak perlu menambahkannya. Sebagai tim, kami memutuskan cara terbaik untuk maju dan sepakat untuk itu. Kami move on dari sana," jelas Southgate, seperti dilansir FourFourTwo.

Sterling sendiri dihukum Southgate. Penyerang 24 tahun itu akan diparkir saat Inggris melawan Montenegro di Stadion Wembley.




Usai Cekcok Sterling-Joe Gomez, Bagaimana Suasana Timnas Inggris?


Simak Video "Sempurna, Italia Raih 100 Persen Kemenangan di Kualifikasi Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com