sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 13:14 WIB

Ikuti Jejak Beckham, David Villa Jadi Pemilik Klub di AS

Yanu Arifin - detikSport
David Villa. (Foto: Alex Menendez/Getty Images)
New York - David Villa mengikuti jejak David Beckham dalam melanjutkan karier sepakbolanya. Eks penyerang Barcelona itu kini menjadi pemilik klub di Amerika Serikat.

Dilansir BBC, David Villa akan menjadi pemilik klub di USL Championship atau divisi dua AS, Queensboro FC. Klub itu rencananya akan mulai berlaga mulai 2021.

"Queens selalu menunjukkan cinta kepada saya dan keluarga saya saat kami berada di New York. Ini mimpi untuk membangun klub kejuaraan USL pro di dunia, Boro," cuit David Villa di Twitter memberi pengumuman.




David Villa tidak sendirian memimpin klub yang berbasis di New York itu. Ia juga menerapkan kepemilikan bersama dengan pengusaha New York, Jonathan Krane, yang juga kepala eksekutif perusahaan manajemen aset KraneShares.

Langkah David Villa ini bisa dibilang mengikuti jejak Beckham. Sebelumnya eks pemain Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu juga membangun klub yang akan berlaga di Major League Soccer, Inter Miami CF.

David Villa sendiri kini masih bermain untuk klub J-League, Vissel Kobe, bersama Andres Iniesta. Penyerang yang mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 itu sudah mengindikasikan akan pensiun di akhir musim ini.

Sebelum bermain di Jepang, David Villa juga sempat berkarier di AS. Ia sempat berseragam New York City dan berlaga di Melbourne City.




Simak Video "Lihat Nih! 5 Gol Terbaik David Villa di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com