sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 06:18 WIB

Fernando Santos Pastikan Ronaldo Fit dan Akan Main

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Cristiano Ronaldo dipastikan akan main bersama Portugal di laga lawan Lithuania dan Luksemburg. (Foto: Massimo Pinca / Reuters) Cristiano Ronaldo dipastikan akan main bersama Portugal di laga lawan Lithuania dan Luksemburg. (Foto: Massimo Pinca / Reuters)
Jakarta - Pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos memastikan Cristiano Ronaldo akan main saat melawan Lithuania dan Luksemburg. Ronaldo sempat dikabarkan cedera.

Kondisi Ronaldo menimbulkan polemik baru-baru ini. Dalam dua laga terakhir bareng Juventus, ia selalu ditarik keluar di pertengahan babak kedua.


Dalam dua kesempatan itu, Ronaldo menunjukkan ketidaksenangannya atas keputusan sang pelatih, Maurizio Sarri. Sarri beralasan bahwa Ronaldo tidak dalam kondisi 100% karena bermasalah dengan lututnya.

Pernyataan Sarri ini mulai dipertanyakan karena CR7 tampak bugar saat berlatih bersama timnas Portugal. Pelatih Portugal Fernando Santos kini malah memastikan penyerang 34 tahun itu bakal bermain lawan Lithuania dan Luksemburg.


"Semua orang ingin membicarakan dia karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Cristiano ada di sini, dia dipanggil ke timnas, dia fit, dan dia akan bermain," kata Santos seperti dilansir Football Italia.

Tenaga Ronaldo jelas sangat dibutuhkan Portugal untuk menyegel tiket langsung ke Piala Eropa 2020, menemani Ukraina sebagai wakil Grup B. Mereka kini menempati peringkat kedua dengan 11 poin, tertinggal delapan poin dari pasukan Andriy Shevchenko di puncak klasemen.

Portugal bersaing ketat dengan Serbia untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari Grup B. Dua negara ini hanya berselisih satu angka di klasemen.



Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com