sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 05:29 WIB

Southgate Akan Paham Kalau Sterling Agak Sebal Dengannya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Raheem Sterling (tengah) dan Joe Gomez (kanan) sempat cekcok di kantin pusat latihan timnas Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Raheem Sterling (tengah) dan Joe Gomez (kanan) sempat cekcok di kantin pusat latihan timnas Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate memarkir Raheem Sterling satu pertandingan karena ribut dengan Joe Gomez. Ia sadar akan konsekuensi keputusannya.

Southgate memutuskan memarkir Sterling satu pertandingan setelah winger Manchester City itu cekcok dengan Gomez di kantin pusat latihan timnas Inggris. Kejadian ini merupakan lanjutan dari ketegangan kedua pemain di laga Liverpool vs City, Minggu (10/11/2019) lalu.


Sterling tak akan bermain saat Inggris menghadapi Montenegro pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11) dini hari WIB. Ia kemungkinan kembali bermain saat tim 'Tiga Singa' melawan Kosovo tiga hari berselang.

Keputusan Southgate bukannya tak disorot. Mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand menilai urusan ini seharusnya bisa ditangani secara internal tanpa diketahui publik secara luas.

Southgate mengakui keputusannya mungkin menyebalkan buat Sterling.


"Saya tidak akan membayangkan bahwa dia begitu antusias dengan saya, tapi saya bisa memahami itu. Dia bersama tim, itu adalah hal terpentingnya," ujarnya dikutip BBC.

"Dia adalah bagian penting dari apa yang kami lakukan, sudah selalu begitu dan akan tetap begitu. Dia bersama kami untuk pertandingan besok, dia kembali bersama tim di lapangan latihan dan menikmati permainannya."

"Dia berlatih dengan luar biasa baik, sebagaimana yang selalu dilakukannya. Jadi buat saya, persoalannya sudah selesai," tandas Southgate.


Inggris saat ini memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 15 poin dari enam pertandingan. Mereka cuma butuh tambahan satu poin dari laga lawan Montenegro untuk memastikan lolos ke putaran final.

Simak Video "Inggris Tutup Kualifikasi Euro dengan Menang Telak 4-0 Atas Kosovo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com