sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 14:25 WIB

Layakkah Benzema Kembali ke Timnas Prancis?

Yanu Arifin - detikSport
Karim Benzema didukung kembali ke Timnas Prancis. (Foto: Getty Images Sport/Dean Mouhtaropoulos) Karim Benzema didukung kembali ke Timnas Prancis. (Foto: Getty Images Sport/Dean Mouhtaropoulos)
Paris - Performa menanjak Karim Benzema di Real Madrid membuatnya kembali dikaitkan dengan Timnas Prancis. Layakkah dia kembali berseragam Les Bleus?

Benzema sedang on fire musim ini. Penyerang 31 tahun itu sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dari 15 penampilan Los Blancos di semua kompetisi.

Benzema pun mendapat dukungan dari Zinedine Zidane, yang berharap strikernya bisa kembali ke Timnas Prancis. Benzema sendiri sudah empat tahun lebih absen membela negaranya.

Harapan Zidane kemudian didukung oleh sebuah survei, yang menyebut Benzema striker terbaik Prancis musim ini. Ia menyisihkan nama-nama seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud.




Terakhir adalah bek Raphael Varane, yang turut mengomentari desakan Benzema ke Timnas Prancis. Meski tak gamblang memberi pernyataan, Varane menyiratkan dukungannya.

"Tak ada hal yang tabu. Saya sudah sering ditanya ini di konferensi pers. Saya tidak akan menambahkan apa-apa lagi," ujar Varane, dilansir Marca.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sedianya sudah menanggapi desakan tentang Benzema. Ia menilai, apa yang dikatakan Zidane masih dalam batas wajar sebab pelatihnya di klub.




Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com