sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 16:09 WIB

Komentar-komentar Terbaik Zlatan Ibrahimovic di MLS

Doni Wahyudi - detikSport
Zlatan Ibrahimovic beberapa kali melontarkan pernyataan kontroversial (Sean M. Haffey/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic beberapa kali melontarkan pernyataan kontroversial (Sean M. Haffey/Getty Images)
Los Angeles - Bukan cuma setumpuk gol dan penampilan luar biasa yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic di MLS. Dia menyisakan pernyataan-pernyataan fenomenal nan arogan.

Melalui akun Instagramnya, Ibrahimovic mengumumkan kepergian dari Los Angeles Galaxy. Dia akan pergi pada Desember nanti, tepat saat kontraknya yang berdurasi dua musim habis.

Meski datang ke Amerika Serikat saat sudah beranjak tua, Ibrahimovic meninggalkan kesan mendalam buat kompetisi sepakbola Amerika Serikat itu. Bukan cuma 53 gol dari 58 penampilan, atau penghargaan gol terbaik musim lalu.



Ini soal bagaimana dia menanggapi beragam pertanyaan yang diajukan wartawan, atau mengomentari hal-hal seputar sepakbola. Ibra yang dikenal ceplas-ceplos dan arogan, sama sekali tak berubah di Amerika Serikat.

Berikut beberapa pernyataan terbaik mantan kapten Timnas Swedia itu selama dua musim menjadi pemain MLS, seperti dikutip dari Bleacher Report:

"Yang tercinta (warga) Los Angeles. Sama-sama"

Ini diungkapkan Ibrahimovic tak lama setelah dia meneken kontrak dengan LA Galaxy. Ibra sepertinya percaya kalau publik LA berterima kasih atas kedatangannya. Dan karenanya dia membalas dengan 'sama-sama'

"Di sini saya seperti Ferrari di antara Fiat"

Pernyataan ini diucapkan Ibrahimovic pada Juli 2019, menanggapi pertanyaan tentang dirinya bermain di MLS. MLS memang tak punya bintang yang benar-benar besar, Ibra tak bisa disangkal adalah yang paling mentereng di kompetisi tersebut.



"Sejauh ini karena dia berada di usia primanya. Berapa umurnya? 29. Dan dia bermain di MLS dalam usia primanya. Saat saya seumur dia (saya di Eropa). Perbedaan besar."

Juli 2019 Zlatan Ibrahimovic ditanya soal Carlos Vela. Pemain asal Meksiko yang punya gol lebih banyak darinya dan jadi idola baru publik MLS.

"Jika saya tidak bertahan, tidak ada orang yang ingat apa itu MLS"

Ibrahimovic sempat ditanya wartawan apakah dia akan meniggalkan MLS dan LA Galaxy. Demikianlah jawabannya.

"Saya datang, saya lihat, saya taklukkan...Anda ingin Zlatan, saya berikan Anda Zlatan. Sama-sama. Kisahnya akan berlanjut. Sekarang silakan lanjut nonton baseball."

Zlatan Ibrahimovic akhirnya memutuskan meninggalkan LA Galaxy. Meski gagal memenangi gelar juara liga, Ibra mengklaim dirinya sudah menaklukkan MLS. Tanpa Ibrahimovic di MLS, warga Amerika Serikat dia persilakan kembali nonton baseball.

Simak Video "Ibrahimovic Sindir Ronaldo yang Pindah ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com