sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 17:09 WIB

Sudah Move On, Sterling Kembali Jadi Andalan Timnas Inggris

Adhi Prasetya - detikSport
Raheem Sterling berlatih dengna TImnas Inggris. (Michael Regan/Getty Images) Raheem Sterling berlatih dengna TImnas Inggris. (Michael Regan/Getty Images)
London - Raheem Sterling akan diparkir saat Inggris menghadapi Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gareth Southgate memastikan sang winger comeback kontra Kosovo.

Sterling dihukum oleh Southgate karena ribut dengan rekan setimnya, Joe Gomez, di markas latihan Timnas Inggris pada awal pekan ini. Perkelahian ini merupakan lanjutan dari adu mulut keduanya di pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11) lalu.

Sebagai orang yang lepas kontrol lebih dulu, Sterling akhirnya dicoret dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menjamu Montenegro di Wembley, Jumat (15/11) dinihari WIB. Namun menghadapi Kosovo tiga hari berselang, Sterling sudah tersedia kembali.

"Kami sudah move on dari kejadian itu. Cara dia (Sterling) berlatih pun benar-benar menjadi teladan bagi pemain lain," ujar Southgate jelang laga, seperti dikutip BBC.


"Dia berada dalam tim, itu yang terpenting. Dia menjadi bagian utama dalam tim kami, selalu seperti itu. Dia akan bersama kami di laga besok (melawan Montenegro). Dia sudah berlatih bersama tim, menikmati permainannya sendiri."

Southgate juga mengatakan insiden Sterling tak akan mempengaruhinya untuk kembali memainkan Sterling di laga melawan Kosovo, dengan catatan dia memang fit.

"Tidak, saya tak ragu sama sekali (untuk kembali memainkan Sterling)," katanya menambahkan.



Simak Video "Sempurna, Italia Raih 100 Persen Kemenangan di Kualifikasi Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com