sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 17:20 WIB

Pele pun Berandai-andai Satu Tim dengan Messi

Yanu Arifin - detikSport
Legenda sepakbola Brasil Pele. (Foto: AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS) Legenda sepakbola Brasil Pele. (Foto: AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)
Sao Paulo - Legenda sepakbola Brasil, Pele, kagum dengan kualitas yang dimiliki striker Timnas Argentina, Lionel Messi. Ia pun berandai-andai bisa satu tim dengan La Pulga.

Hal itu diungkap Pele saat diwawancara Gazzetta dello Sport. Pemain yang mengantar Timnas Brasil juga Piala Dunia tiga kali itu memilih Messi sebagai rekan satu timnya.




"Saya pikir Leo Messi. Dia pemain yang punya kemampuan, bisa memberi assist, umpan, mencetak gol, menggiring bola dengan baik," kata Pele memuji striker Barcelona tersebut.

"Jika kami berada satu tim bersama, lawan akan khawatir pada dua pemain, bukan cuma satu! Hari ini, Messi adalah pemain paling komplet," puji Pele.

Pria dengan nama lengkap Edson Arantes des Nascimento itu menilai, kini sangat jarang ada pemain hebat layaknya Messi atau Cristiano Ronaldo. Ia membandingkannya dengan eranya, yang banyak pemain-pemain top lahir di tiap negara.




"Dulu adalah mungkin untuk menemukan dua atau tiga pemain di setiap negara dengan budaya sepakbola yang hebat. Kami punya [Antonio] Simoes, [Johan] Cruijff, [Franz] Beckenbauer], [Diego] Maradona, Garrincha, atau Dida. Berapa jumlahnya? Banyak, hingga sulit dikatakan," jelas Pele.

"Hari ini kita punya dua atau tiga saja. Messi, Cristiano Ronaldo, dan mungkin Neymar, yang belum menjadi tokoh besar di Brasil," ujar pria yang kini berusia 79 tahun itu.

Simak Video "Pele Tak Bisa Dibandingkan, Bahkan dengan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com