sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 23:12 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Malaysia Tundukkan Thailand 2-1

Putra Rusdi K - detikSport
Malaysia sukses kalahkan Thailand 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lim Huey Teng) Malaysia sukses kalahkan Thailand 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lim Huey Teng)
Kuala Lumpur - Persaingan Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kian memanas. Ini terjadi usai Thailand kalah 1-2 dari Malaysia.

Laga Malaysia kontra Thailand tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kamis (14/11/2019). Tim tamu mengejutkan Harimau Malaya dengan sudah mampu unggul di menit ke-7.

Tusukan Ekanit Panya dari sisi kanan mampu dituntaskan dengan baik oleh Chanathip Songkrasin. Pada menit ke-26, Malaysia bangkit dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat Brendan Gan.



Mohamadou Sumareh menjadi penentu kemenangan timnya berkat golnya di menit ke-57. Lolos dari perangkap offside, ia mampu menaklukkan Siwarak Tedsungnoen.

Sementara di laga lain, Vietnam melanjutkan performa gemilang mereka dengan mengalahkan Uni Emirat Arab (UAE) 1-0 di My Dinh National Stadium. Langkah The Golden Star meraih tiga angka terbantu oleh kartu merah Khalifa Al hamadi di menit ke-37.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam. Nguyen Tien Linh mencetak gol tunggal kemenangan timnya di menit ke-44.

Hasil ini membawa Vietnam berada di puncak klasemen Grup G dengan 10 poin. Mereka unggul tiga angka dari Thailand di urutan kedua.

Persaingan di grup ini begitu sengit dengan UAE dan Malaysia yang menghuni peringkat ketiga dan keempat sama-sama mengumpulkan enam poin. Sedangkan Indonesia berada di posisi juru kunci dengan tanpa poin.

Tim Merah Putih sendiri baru akan bermain pada Selasa (19/11) dengan bertandang ke markas Malaysia. Adapun di laga lain, Vietnam akan menantang Thailand.



Simak Video "Buntut Kerusuhan Suporter, Menpora Minta Maaf ke Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com