sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 08:43 WIB

Tak Terima Gomez Dicemooh Suporter Inggris, Sterling: Aku yang Salah, Lo

Bayu Baskoro - detikSport
Joe Gomez dicemooh fans Inggris saat masuk sebagai pemain pengganti di laga lawan Montenegro. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Joe Gomez dicemooh fans Inggris saat masuk sebagai pemain pengganti di laga lawan Montenegro. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Joe Gomez dicemooh fans Inggris saat tampil menghadapi Montenegro. Raheem Sterling pun pasang badan, menegaskan ribut-ribut sebelumnya adalah salahnya.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa antara Inggris vs Montenegro di Stadion Wembley, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB, Gomez tampil dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Mason Mount di menit ke-70.

Gomez lantas mendapat sorakan dan cemoohan dari pendukung Inggris saat memasuki lapangan. Bek berusia 22 tahun tersebut terus menjadi sasaran suporter The Three Lions hingga pertandingan berakhir, yang dimenangkan Harry Kane dkk dengan skor telak 7-0.


Cemoohan dan sorakan pendukung Inggris tersebut berkaitan dengan ribut-ribut Gomez dengan Sterling. Keduanya bersitegang saat bertemu di pusat latihan timnas Inggris pada Senin (11/11), yang menjadi insiden lanjutan dari duel Liverpool vs Manchester City akhir pekan lalu.

Akibat pertikaian tersebut, Sterling dihukum Manajer Inggris Gareth Southgate dengan tidak dimainkan lawan Montenegro. Hal tersebut yang membuat beberapa suporter Inggris kecewa, mengingat ia telah mencetak 8 gol dari 6 penampilannya di kualifikasi Piala Eropa plus sedang tajam di City: membuat 13 gol di 16 penampilan seluruh kompetisi.

Seusai pertandingan Inggris vs Montenegro, Sterling mencurahkan pandangannya di media sosial.


"Untuk semua suporter Inggris, saya sebenarnya sudah ingin meninggalkan segala sesuatu soal ini, tetapi malam ini saya harus berbicara lagi: sulit buat saya melihat rekan satu tim saya dicemooh karena sesuatu yang merupakan kesalahan saya," ungkapnya via akun Twitter, @sterling7.

"Joe tidak melakukan kesalahan apapun dan buat saya, untuk melihat seseorang yang tetap fokus dan bekerja keras...terutama setelah minggu yang cukup sulit baginya, untuk kemudian dicemooh saat ia turun berlaga, adalah hal yang salah," imbuhnya.

"Saya sudah bertanggung jawab penuh dan menerima konsekuensinya. Saya rasa saya harus mengatakan hal ini," ujar Sterling.




Tak Terima Gomez Dicemooh Suporter Inggris, Sterling: Aku yang Salah, Lo


Simak Video "Inggris Tutup Kualifikasi Euro dengan Menang Telak 4-0 Atas Kosovo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com