sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 11:55 WIB

Ronaldo Dekati 100 Gol di Laga Internasional

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal menang 6-0 atas Lithuania (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal menang 6-0 atas Lithuania (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Faro - Cristiano Ronaldo semakin dekat dengan sebuah catatan spesial. Lewat hat-trick ke gawang Lithuania, Ronaldo mendekati angka 100 gol bersama timnas Portugal.

Ronaldo memborong tiga gol saat Portugal berhadapan dengan Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Algarve, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Tiga gol Ronaldo itu membantu Portugal menang telak 6-0.

Itu jadi hat-trick kesembilan Ronaldo untuk timnas Portugal. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah bikin 55 hat-trick di sepanjang kariernya.


Dengan tambahan tiga gol itu, Ronaldo kini sudah mengoleksi 98 gol dalam 163 kali penampilan bersama timnas Portugal. Rinciannya adalah 60 gol di laga kualifikasi, 17 gol di laga persahabatan, 9 gol di Piala Eropa, 7 gol di Piala Dunia, 2 gol di Piala Konfederasi, dan 3 gol di Nations League.

Ronaldo kini hanya butuh dua gol lagi untuk menyentuh angka 100 gol di laga internasional. Ia makin dekat untuk menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol untuk timnas.

Pemain pertama yang menyentuh angka 100 gol di level internasional adalah Ali Daei. Pesepakbola Iran itu mencetak 109 gol dalam 149 kali penampilan.



Simak Video "Ibrahimovic Sindir Ronaldo yang Pindah ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com