sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 11:59 WIB

Tolak Kembali ke Chelsea, Drogba Pilih Jadi Ketum PSSI-nya Pantai Gading

Femi Diah - detikSport
Didier Drogba ungkap pernah didekati Chelsea, tapi dia menolak. (Francois Nel/Getty Images) Didier Drogba ungkap pernah didekati Chelsea, tapi dia menolak. (Francois Nel/Getty Images)
Abidjan - Didier Drogba menyebut sempat mendapatkan tawaran untuk masuk dalam barisan pelatih Chelsea. Tapi, dia menolak karena tengah mengincar kursi presiden federasi sepakbola Pantai Gading.

Drogba gantung sepatu tahun lalu setelah membela Phoenix Raising akhir tahun lalu. Dua bulan lalu, Drogba mengumumkan keinginannya yakni menjadi presiden federasi sepakbola Pantai Gading.

Rencana tersebut bahkan sudah disampaikan kepada beberapa presiden dan perwakilan klub divisi bawah di negaranya pada sebuah pertemuan pada hari Rabu (13/11/2019). Drogba mantap berniat menggantikan Augustin Sidy Diallo.

Karena itu pula Drogba menolak untuk kembali ke Chelsea bersama Frank Lampard. Drogba membeberkannya dalam wawancara di tanah kelahirannya, Abidjan.


"Saya mendapatkan tawaran untuk kembali ke Chelsea, di tempat yang sempurna dan segalanya dipenuhi. Tapi, saya ingin membantu sepakbola Pantai Gading karena saya mencintainya," kata Drogba seperti dikutip Metro.

Sebelumnya, dalam sebuah pertemuan bisnis saat dia mengemukakan rencana itu pertama kalinya, Drogba menyatakan ingin membawa timnas Pantai gading bertaring lagi. Dia yakin pengalaman dan kemampuannya bisa mewujudkannya. Apalagi, Pantai Gading memiliki pemain-pemain bertalenta sayangnya belakangan tak terurus.

"Saya seorang pemimpin dan memiliki visi yang lebih besar ketimbang menjadi pemimpin. Saya ingin kami memikirkan ulang tentang sepakbola, dengan visi mendunia sehingga kita bisa mengembangkan pertandingan di sini. Pantai Gading memiliki sejarah luar biasa," ujar Drogba yang berperan signifikan dalam sukses Pantai Gading menjadi juara Piala Afrika pada 2015.

"Uang ada, begitu pula bakat dan potensi, namun kurang dieksploitasi. Ada beberapa sosok yang kompeten di Pantai Gading yang bisa bekerja sama dengan saya untuk mewujudkan rencana ini," ujar Drogba yang masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa timnas Pantai Gading itu.



Simak Video "Willian Bahagia di Chelsea, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com