sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 14:18 WIB

Fernando Santos Tak Pernah Ragukan Cristiano Ronaldo

Lucas Aditya - detikSport
Cristiano Ronaldo selalu mendapatkan kepercayaan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. (Foto: Octavio Passos/Getty Images) Cristiano Ronaldo selalu mendapatkan kepercayaan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo bersinar saat Portugal membenamkan Lithuania. Pelatih Selecao das Quinas, Fernando Santos, tak pernah meragukan pemain 34 tahun itu.

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Algarve, Jumat (15/11/2019), Portugal menang dengan skor 6-0 atas Lithuania. Ronaldo, yang disebut cedera oleh Juventus, bermain sejak awal.

Ronaldo menjawab kepercayaan Santos itu dengan sumbangan hat-trick. Gol Portugal lain dicetak oleh Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva.


Ketajaman Ronaldo itu menjadi jawaban atas pilihan Juve menggantinya saat melawan AC Milan. Ronaldo ditarik pada menit ke-55. digantikan oleh Paulo Dybala. Pemain nomor punggung 10 itu yang menjadi penentu kemenangan Bianconeri atas Rossoneri.

Saat itu, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkap alasan bahwa Ronaldo cedera hingga harus diganti.

"Saya bertanya padanya apakah dia dalam kondisi oke untuk bermain, ini hanya perbincangan dengannya," kata Santos di Daily Mail.

"Saya tak pernah meragukan kondisinya, keraguan itu dimiliki orang lain. Tentang Ronaldo, tak ada yang membuat saya terkejut," dia menambahkan.



Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com