sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 15:39 WIB

Arahan Didier Deschamps Saat Turun Minum Kunci Prancis Kalahkan Moldova

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Didier Deschamps memberi wejangan yang pas untuk Timnas Prancis hingga menang lawan Moldova. ( Foto: Reuters
Jakarta - Prancis mesti bersusah payah mengalahkan Moldova 2-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Team talk Didier Deschamps saat jeda menjadi kunci kebangkitan Les Bleus.

Prancis menjamu Moldova di Stade De France, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H. Tim tamu sempat mencetak gol terlebih dahulu lwat Vadim Rata di menit kesembilan, sebelum dibalas Raphael Varane pada menit ke-35.

Juara dunia 2018 itu baru bisa mencetak gol kemenangan di babak kedua lewat eksekusi tendangan penalti. Olivier Giroud yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Prancis menang 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Meski berhasil meraih kemenangan, namun beberapa punggawa Les Bleus mengakui performa timnya tidak cukup baik, terutama di babak pertama. Prancis baru bisa tampil lebih baik setelah turun minum, usai mendapatkan masukan dari pelatih Deschamps.



"Kami tidak memulai permainan seperti yang seharusnya. Kami kurang agresif dalam segalanya, kalah saat berduel, salah dalam pengambilan keputusan, serta kurangnya keinginan untuk melakukan hal yang tepat," kata Giroud dikutip dari Omnisport.

"Di babak kedua baru terlihat intensitas dan akurasi yang lebih baik, sehingga kami menciptakan banyak peluang. Pada saat jeda pelatih menekankan jika kami harus mencari tau jalan keluarnya, dan ia ingin lebih banyak pergerakan di lini serang," ungkap Giroud.

Pernyataan Giroud tersebut juga diamini oleh Antoine Griezmann. Pemain Barcelona itu menyebut masukan-masukan Deschamps saat turun minum membantu mendongkrak performa tim di babak kedua.

"Memang benar jika kami tidak bermain cukup baik, terutama di babak pertama. Ketika turun minum, pelatih memacu tim hingga kami bereaksi sedikit," kata Griezmann.

"Bahkan jika hal itu menunjukkan kami tidak tampil baik, terutama di depan gawang, kami tetap mencoba meraih kemenangan di laga tadi," ujarnya.






Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com