sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 18:05 WIB

Tite: Rodrygo Teladan untuk Pemain Muda

Lucas Aditya - detikSport
Rodrygo mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto: Juan Medina/Reuters) Rodrygo mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Jakarta - Rodrygo mendapatkan pujian tinggi dari pelatih Timnas Brasil, Tite. Pemain 18 tahun itu disebut sebagai teladan untuk pemain muda.

Bersama Madrid, Rodrygo sudah bermain sebanyak enam kali. Dia menyumbangkan sebanyak lima gol dan satu assist untuk tim Ibu Kota Spanyol itu.

Penampilan bagus Rodrygo itu berbuah pemanggilan ke Timnas Brasil oleh Tite. Dia dipanggil Selecao untuk laga jeda internasional bulan ini.

Brasil menghadapi Argentina di Arab Saudi, Jumat (15/11/2019). Empat hari setelahnya Korea Selatan yang dihadapi tim Samba.


Saat berjumpa dengan Rodrygo, Tite memberi pujian untuk pemain Madrid itu. Dia juga menitipkan pesan.

"Saya sudah berbincang dengannya dan bilang bahwa dia harus sangat bangga dengan perilakunya. Sebagai pribadi, sebagai teladan," kata Tite di Omnisport.

"Saya memintanya untuk memberi pelukan pada orang tuanya untuk pendidikan yang mereka berikan. Berterima kasih pada Jair Ventura, pelatih yang mengorbitkannya. Dia merupakan contoh untuk banyak pemain muda yang akan senang ada di posisinya."

"Dia mesti berpikir bahwa saya sedikit gila, karena saya sudah mengeluarkan pendapat dan saya tak mengenal dia. Ini pertemuan pertama kami," dia menambahkan.





Simak Video "Pele Tak Bisa Dibandingkan, Bahkan dengan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com