sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 15:00 WIB

Meski Friendly, Messi Senang Argentina Kalahkan Brasil

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lionel Messi senang Argentina bisa mengalahkan Brasil (AP Photo) Lionel Messi senang Argentina bisa mengalahkan Brasil (AP Photo)
Riyadh - Argentina berhasil mengalahkan Brasil. Meski cuma berlabel persahabatan, Lionel Messi senang bisa menang atas rival berat.

Menghadapi Brasil di Stadion King Saud University, Jeddah, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya. Messi menjadi bintang kemenangan Albiceleste lewat gol tunggalnya pada menit ke-14 setelah menendang bola rebound penalti yang ditepis Alisson Becker.

Hingga akhir pertandingan, Argentina tetap menang 1-0 dan menyudahi puasa kemenangan atas Brasil sejak Juni 2017. Saat itu Argentina menang 1-0 dan dalam dua pertemuan setelahnya, mereka selalu kalah.






Setelah kalah 0-1 di laga friendly Oktober 2018, Argentina takluk 0-2 di semifinal Copa America 2019 dalam partai kontroversial. Messi mengkritik kepimpinan wasit saat itu yang dinilai menguntungkan Brasil.

Maka dari itu kemenangan atas Brasil, meski cuma laga friendly, disambut gembira Messi. Sebab ini bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemain. Dicatat Soccerbase, ini adalah kemenangan ke-13 Argentina dari total 53 pertemuan terakhir di seluruh ajang. Brasil masih unggul dengan 25 kemenangan dan 15 sisanya berakhir imbang.

"Rivalitas kami lebih panas dari yang sudah ada dan selalu menyenangkan bisa mengalahkan Brasil," ujar Messi kepada Ole.

"Ketika Anda menang, Anda bisa bekerja lebih baik. Ide pelatih mampu diterapkan dengan baik di lapangan dan hasilnya pun terbilang positif," sambungnya.




Simak Video "'Tidak Ada Cara Menghentikan Messi'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com