sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 08:15 WIB

Ujian dari Kosovo yang Memuaskan Inggris

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Visar Kryeziu/AP Photo Foto: Visar Kryeziu/AP Photo
Pristine - Timnas Inggris mengemas kemenangan 4-0 atas Kosovo dengan tidak mudah. Manajer Gareth Southgate pun puas betul bisa meraihnya sebab merasa teruji.

Bertanding di Stadum Fadil Vokrri, Pristina, Senin (18/11/2019), Inggris memang unggul atas Kosovo sejak babak pertama, dalan laga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Satu gol itu bertahan lama sampai gol kedua lahir. Dan baru di menit ke-79, The Three Lions menggandakan kedudukannya.

Pertama Lewat Harry Kane, dan yang kedua lewat Marcus Rashfod, dan yang ketiga melalui Mason Mount. Kemenangan 4-0 Inggris pun disesali.




ESPN mencatat, Inggris sedianya tampil mendominasi atas Kosovo. Tim Tiga Singa membuat 16 percobaan dan 10 yang on target, dari 58 persen penguasaan bola.

Southgate mengaku senang bisa mendapat laga sulit seperti ini. ia merasa tertantang sebagai pelatih.

"Saya pikir itu pertandingan yang ketat. Benar-benar ujian yang bagus bagi kami. Lapangannya sulit, khususnya, banyak orang yang terpeleset dan beberapa salah membuat operan," kata Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi kami membutuhkan pertandingan yang lebih ketat. Itu adalah jenis tantangan di mana saya senang kami bisa mendapatkanya.".

"Kami harus menahan tekanan, memberi mereka beberapa peluang pada malam yang lain bisa lebih menjadi masalah, tetapi pada akhirnya serangan balik kami benar-benar kejam," puji Southgate.

Kemenangan ini memantapkan posisi Inggris di Grup A dengan 21 poin. Harry Kane dkk sudah memastikan lolos ke putaran final.




Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com