sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 01:37 WIB

Wijnaldum: Main di Piala Dunia Antarklub Itu Kesempatan Langka, Lo

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Georginio Wijnaldum tak ingin Liverpool menyia-nyiakan kesempatan main di Piala Dunia Antarklub (Foto: AP Photo/Rui Vieira) Georginio Wijnaldum tak ingin Liverpool menyia-nyiakan kesempatan main di Piala Dunia Antarklub (Foto: AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool - Tampil di Piala Dunia Antarklub disebut Georginio Wijnaldum sebagai sebuah kesempatan langka. Karena itu, Liverpool tak akan main-main di kompetisi ini.

Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar di Doha, Qatar, pada 11-21 Desember. Liverpool akan jadi wakil Eropa usai jadi juara Liga Champions musim lalu.

Bagi Liverpool, ini adalah penampilan kedua mereka di turnamen ini usai terakhir kali berpartisipasi pada 2005. Kala itu, The Reds harus puas jadi runner-up usai dikalahkan juara Copa Libertadores, Sao Paulo, di final.

Melihat langkanya kesempatan untuk tampil di Piala Dunia Antarklub, Wijnaldum tak ingin menyia-nyiakannya. Bersama Liverpool, gelandang asal Belanda itu janji bakal tampil habis-habisan.


"Itulah yang membuat kompetisi ini begitu spesial. Pertama, sangat sulit untuk lolos ke turnamen seperti ini," ujar Wijnaldum seperti dilansir situs resmi klub.

"Kedua, Anda bermain melawan tim lain yang juga harus kerja keras untuk masuk kompetisi ini. Itulah kenapa kami harus menikmatinya, karena Anda tidak pernah tahu pakah ini akan jadi terakhir kalinya Anda ada di kompetisi ini."

"Dan, di sisi lain, jika ingin main di kompetisi ini, Anda harus juara Liga Champions. Itu juga memberi sesuatu di Liga Champions."

"Kalau jadi juara Liga Champions, bisa main di Piala Dunia Antarklub, jadi itu juga memberimu alasan lain untuk menjuarai Liga Champions," katanya menambahkan.



Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com