sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 09:28 WIB

Robert Moreno Sudah Pamitan ke Skuad Spanyol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Robert Moreno kabarnya sudah berpamitan kepada para pemain timnas Spanyol di tengah isu kembalinya Luis Enrique (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP) Robert Moreno kabarnya sudah berpamitan kepada para pemain timnas Spanyol di tengah isu kembalinya Luis Enrique (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)
Madrid - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kabarnya ingin merekrut kembali Luis Enrique sebagai pelatih timnas. Robert Moreno yang kini menjabat pelatih sudah pamitan kepada para pemain.

Moreno diangkat sebagai pelatih Spanyol setelah Enrique mengundurkan diri pada Juni 2019. Moreno, yang sudah lama jadi asisten Enrique, dikontrak sampai akhir Piala Eropa 2020.

Sejauh ini, Moreno sukses mengantar Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada pertandingan terakhir kualifikasi, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB, La Furia Roja menang 5-0 atas Rumania.

Namun belakangan muncul kabar yang menyebut kalau RFEF berniat untuk kembali mengangkat Enrique sebagai pelatih. Menurut Cope, RFEF sudah mengontak Enrique untuk melatih Spanyol di Piala Eropa 2020.


Menurut laporan Marca, Moreno sudah diberi tahu kalau dia tidak akan lanjut sebagai pelatih sebelum pertandingan melawan Rumania. Suasana ruang ganti mendadak muram ketika Moreno menyampaikan kabar itu kepada para pemain.

Pria 42 tahun itu pun berterima kasih atas kerja keras para pemain dan mendoakan kesuksesan untuk Sergio Ramos dkk di Piala Eropa 2020. Moreno dan para pemain Spanyol kabarnya sampai menitikkan air mata.

Tidak dalam kondisi yang baik, Moreno juga tak menggelar konferensi pers usai Spanyol menang atas Rumania. Dia terlihat terpukul saat meninggalkan stadion.

Pengumuman terkait Enrique kabarnya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. RFEF akan menggelar konnferensi pers pada Selasa (19/11/2019) siang waktu setempat.



Simak Video "Moreno Pergi, Enrique Masuk Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com