sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 09:42 WIB

Italia yang Berjiwa Muda Sedang Bersenang-senang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Italia sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Italia sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Italia melalui Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan gemilang mengandalkan skuat mudanya. Gli Azzurri yang berjiwa muda diakui tampil lebih lepas.

Italia sempurna di 10 pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, setelah menang 9-1 atas Armenia, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Ini jadi pertama kalinya Italia menyapu bersih kemenangan di kualifikasi.


Tim besutan Roberto Mancini itu juga jadi salah satu tim paling produktif dengan 37 gol, sementara baru kebobolan empat kali. Catatan-catatan ini jadi modal berharga Italia menuju putaran final pada Juni-Juli tahun depan.

Bahkan Italia bisa dibilang punya masa depan yang cerah karena sebagian skuatnya adalah pemain muda. Sebut saja Nicolo Barella (22), Nicolo Zaniolo (20), Sandro Tonalli (19), Federico Chiesa (22), Alessio Romagnoli (24), lalu dua kiper yakni Gianluigi Donnarumma (20) dan Alex Meret (22).

Itu masih belum menyebut nama-nama yang potensial dipanggil Mancini ke depannya, seperti Moise Kean (19), Bryan Cristante (24), hingga Stefano Sensi (24).


"Saya senang untuk gol yang saya cetak, tapi lebih dari itu untuk rekan-rekan setim, terutama mereka yang menjalani debut malam ini. Kami adalah tim yang bagus dan menikmati permainan," ujar Barella, yang menyumbang satu gol ke gawang Armenia.

"Fans menunjukkan afeksi besar ke kami dan itu adalah hal tersulit untuk didapatkan setelah tahun lalu yang berat. Kami meraih pengalaman di level internasional juga dan itu semua sangat berharga untuk para pemain yang lebih muda seperti saya," imbuhnya menyinggung gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2018.

"Kami lebih muda dari kebanyakan tim besar seperti Spanyol, Jerman, dan Inggris, tapi kami juga mungkin melaju dengan tekanan lebih kecil di pikiran kami. Semoga kami bisa menggunakannya untuk menikmati turnamen," tandas gelandang Inter Milan ini seperti dilansir Football Italia.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com