sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 09:57 WIB

Apakah Italia Sudah Cukup Menakutkan?

Yanu Arifin - detikSport
Dua pemain Italia (kanan dan kiri) merayakan kemenangan atas Armenia di Kualifikasi PIala Eropa 2020. (Foto: ANSA via AP) Dua pemain Italia (kanan dan kiri) merayakan kemenangan atas Armenia di Kualifikasi PIala Eropa 2020. (Foto: ANSA via AP)
Palermo - Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan menyapu bersih kemenangan di kualifikasi. Apakah Gli Azzurri sudah menakuti calon lawan-lawannya?

Italia mengemas 10 kemenangan dari 10 laga di babak kualifikasi Terakhir, Jorginho dkk melumat Armenia 9-1 di matchday terakhir Grup J, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Dengan performa itu, Italia menjadi penantang pas bagi tim raksasa lain seperti Prancis, Spanyol, hingga Inggris. Roberto Mancini pun menanggapinya.




Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, banyak negara-negara lain lebih siap menuju Piala Eropa 2020. Namun, ia tak menampik jika Italia bakal diperhitungkan.

"Saya tak tahu ya, apakah mereka khawatir atau tidak. Saya pikir mereka lebih kuat sebab selangkah lebih maju dengan rencananya," kata Mancini, dilansir Forza Italian Football.




"Prancis memulainya beberapa tahun lalu, mereka ke final Piala Eropa dan memenangi Piala Dunia. Mereka muda dan saya pikir salah satu tim terkuat. Spanyol juga sama."

"Belgia dalam lima, enam tahun terakhir memproduksi banyak talenta luar biasa. Kemudian Inggris. Semua tim memulainya lebih cepat. Italia punya sejarah hebat. Saya tak berpikir tim lain akan mudah bertemu Italia. Mungkin mereka tidak takut, tapi jika bisa mereka akan mencari lawan selain Italia," ungkapnya.

Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com