sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 11:54 WIB

Lionel Messi (yang Kini) Penuh Kontroversi

Doni Wahyudi - detikSport
Lionel Messi belakangan ini kerap memicu kontroversi saat membela Timnas Argentina (Pilar Olivares/REUTERS) Lionel Messi belakangan ini kerap memicu kontroversi saat membela Timnas Argentina (Pilar Olivares/REUTERS)
Jakarta - Lionel Messi kembali terlibat masalah di dalam lapangan. Belakangan ini bersama Timnas Argentina, La Pulga kerap sekali memicu kontroversi. Ada apa gerangan?

Messi ramai diberitakan terlibat ribut-ribut dengan Edinson Cavani, saat Argentina dan Uruguay menggelar pertandingan uji coba, Selasa (19/11/2019) dinihari tadi. Laga itu tuntas tanpa pemenang, kedua tim berbagi skor 2-2.

Konfrontasi Messi dengan Cavani terjadi hanya beberapa hari setelah pemilik Lima Ballon d'Or itu berseteru dengan pelatih Timnas Brasil, Tite. Usai mengantar Argentina menang 1-0, Messi mengeluarkan bahasa tubuh meminta Tite diam.



Aksi Messi tersebut mengundang reaksi dari Thiago Silva. Bek Paris Saint Germain itu menyerang balik Messi. "Dia selalu terlihat meminta wasit untuk memberi mereka tendangan bebas. Saya berbicara dengan pemain yang bermain di Spanyol dan hal yang sama terjadi. Dia ingin menguasai laga dan mempengaruhi wasit," kecam Silva.

Dua peristiwa ini terjadi pada laga comeback Messi bersama Albiceleste. Dia sebelumnya absen empat kali membela Argentina akibat hukuman larangan main. Sanksi tersebut didapat Messi juga karena tingkah polahnya di atas lapangan serta tudingan kerasnya.

(Halaman selanjutnya: semua bermula di Copa America)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com