sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 17:30 WIB

Baru Dua Bulan, Maradona Mundur dari Kursi Pelatih Gimnasia

Bayu Baskoro - detikSport
Diego Maradona mundur sebagai pelatih Gimnasia La Plata (Getty Images) Diego Maradona mundur sebagai pelatih Gimnasia La Plata (Getty Images)
La Plata - Diego Maradona memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Gimnasia La Plata. Ia hanya bertahan selama dua bulan di klub Argentina tersebut.

Legenda Timnas Argentina itu memutuskan hengkang dari Gimnasia, setelah tidak menghadiri sesi latihan pada Selasa (19/11/2019). Mundurnya Maradona sebagai pelatih dikonfirmasi oleh presiden klub, Gabriel Pellegrino.

"Maradona sudah berhenti bekerja hari ini (Selasa). Ia sudah bukan lagi pelatih Gimnasia," kata Pellegrino dikutip dari Mirror.



Mantan pemain berjuluk El Pibe de Oro itu jadi pelatih Gimnasia sejak September 2019. Ia memimpin klub yang berbasis di kota La Plata itu selama delapan pertandingan di liga teratas Argentina.

Total Maradona membawa timnya meraih tiga kemenangan dan menelan lima kali kekalahan. Gimnasia saat ini berada di peringkat ke-22 dari 24 klub peserta Liga Super Argentina.

Menukil laporan The Guardian, alasan Mradona mundur sebagai pelatih berkaitan dengan politik klub. Mantan bintang Napoli itu disebut bakal bertahan andai Pellegrino memenangkan pemilihan presiden Gimnasia, namun ia gagal meraih suara terbanyak.



Posisi Maradona kemudian digantikan oleh pelatih tim cadangan Gimnasia, Martini Messera, sampai klub menemukan calon pelatih baru yang potensial.

Simak Video "Komentar Miring Maradona ke Solari "
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com