sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 12:56 WIB

Pergi dari Timnas Spanyol, Moreno Sakit Hati Ditikung Enrique?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Robert Moreno sakit hati ditelikung Luis Enrique? (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Robert Moreno sakit hati ditelikung Luis Enrique? (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Madrid - Robert Moreno harus melepas Timnas Spanyol usai Luis Enrique diangkat kembali jadi pelatih. Sakit hatikah Moreno dengan Enrique?

Moreno sebenarnya baru ditunjuk menjadi pengganti Enrique lima bulan lalu. Saat itu Moreno yang berstatus asisten menerima tongkat kepelatihan, karena Enrique harus mengurus anaknya yang saat itu menderita leukimia.

Bersama Moreno, Spanyol mampu tampil apik dan lolos ke Piala Eropa 2020 sebagai juara grup di Kualifikasi. Rekor Moreno sebagai pelatih adalah tujuh kemenangan dua seri dengan mencetak 29 gol serta hanya kebobolan empat gol.

Tapi, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) punya opini berbeda terkait pelatih yang pantas memimpin Spanyol di Piala Eropa nanti. Dengan segudang pengalamannya, Enrique pun dianggap lebih layak mengisi posisi itu.






Alhasil, Moreno pun diklaim merasa sakit hati ditelikung Enrique yang notabene adalah teman dekatnya sekaligus asisten selama melatih di AS Roma, Celta Vigo, Barcelona, dan juga Timnas Spanyol.

Ada nuansa tersebut ditangkap dalam surat perpisahan Moreno dengan Timnas Spanyol. Yang pasti adalah Moreno takkan lagi bergabung dengan staf kepelatihan dan Enrique harus mencari asisten baru.

"Setelah apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir dan juga kesepakatan yang dibuat pada hari Selasa 19 November. saya merasa harus membuat ucapan terima kasih atas segala dukungan dalam beberapa bulan ini, serta mengucapkan selamat tinggal untuk posisi pelatih Timnas," ujar Moreno seperti dikutip Marca.






"Setelah melalui situasi ekstrim seperti yang dialami di Malta, saya harus bisa memimpin semua yang ada di tim ini. Saya pun sudah melakukan tugas saya dengan meloloskan tim. Saya sebenarnya tidak berharap situasi ini bakal terjadi. Kini kami semua sama," sambungnya.

"Melihat-lihat lagi apa yang terjadi dalam beberapa jam terakhir atau bahkan dalam beberapa hari terakhir, itu malah membuat setiap pihak mengklaim tindakannya sudah benar. Saya tidak akan melakukannya. Saya rasa itu tidak perlu."

"Saya selalu menepati janji yang saya buat, dan tidak akan menghalang-halangi jika Luis Enrique ingin kembali melatih. Saya harus menerima itu meski itu artinya saya harus pergi. Saya akan mendoakan yang terbaik untuknya karena kegembiraannya adalah milik kami juga."




Simak Video "Moreno Pergi, Enrique Masuk Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com