sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 14:52 WIB

Gol Menit Akhir Gabigol Bawa Flamengo Juara Copa Libertadores 2019

Putra Rusdi K - detikSport
Flamengo berhasil menjadi juara Copa Libertadores 2019 (Foto: Luka GONZALES / AFP) Flamengo berhasil menjadi juara Copa Libertadores 2019 (Foto: Luka GONZALES / AFP)
Peru - Final Copa Libertadores 2019 berlangsung dramatis. Dua Gol Gabriel Barbosa di menit akhir memastikan Flamengo menjadi juara usai menang 2-1 atas River Plate.

Laga final Copa Libertadores yang mempertemukan Flamengo vs River Plate tersaji Stadion Monumental, Lima, Peru, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Ini adalah kali pertama laga puncak Copa Libertadores berlangsung dalam sistem single match, sebelumnya selalu diberlakukan format home-away.

River yang berstatus sebagai juara bertahan unggul terlebih dahulu di menit ke-14 lewat Rafael Santos Borre. Ia mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kegagalan bek Flamengo menghalau umpan tarik Ignacio Fernandez.



Keunggulan 1-0 River ini bertahan hingga menit akhir laga. Ketika gelar juara sudah di depan mata River, Gabriel Barbosa muncul untuk menghancurkan harapan tim asal Argentina ini.

Mantan pemain Inter Milan ini membobol gawang Franco Armani di menit ke-89 menuntaskan umpan dari Giorgian de Arrascaeta. Tiga menit berselang Gabigol mencetak gol keduanya di laga ini.

Lolos dari penjagaan dua pemain River, ia melepas sepakan keras untuk memastikan Flamengo menang 2-1 dan mengunci gelar juara Copa Libertadores 2019. Ini adalah kali kedua Mengao menjuarai ajang ini setelah pada tahun 1981.

Keberhasilan Flamengo menjuarai Copa Libertadores juga membuat mereka berhak menjadi wakil CONMEBOL di Piala Dunia Antar Klub 2019. Turnamen ini akan berlangsung pada 11-21 Desember mendatang di Qatar.

Mereka menyusul Liverpool (UEFA), CF Monterrey (CONCACAF), Hienghene Sport (OFC), Esperance de Tunis (CAF) dan Al-Sadd SC (tuan rumah) yang sudah dipastikan berlaga di ajang tersebut. Satu tempat tersisa akan diperebutkan Al Hilal dan Urawa Red Diamonds yang sedang bertarung di laga final Liga Champions Asia (AFC).



Simak Video "Tempat Latihan Klub Flamengo Terbakar!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com