sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 06:03 WIB

Ballon d'Or 2019, Hazard: Kalau Aku Sih Pilih Pemain Liverpool

Doni Wahyudi - detikSport
Ballon dOr untuk pemain Liverpool? (Laurence Griffiths / Getty Images) Ballon d'Or untuk pemain Liverpool? (Laurence Griffiths / Getty Images)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Madrid - Liverpool tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Atas alasan itu, Eden Hazard menilai pemain-pemain The Reds pantas memenangi Ballon d'Or 2019.

Dalam wawancaranya dengan Le Parisien, Hazard menyebut setidaknya ada tiga pemain Liverpool yang pantas memenangi Ballon d'Or 2019. Mereka adalah Sadio Mane, Virgil Van Dijk, dan Mohamed Salah.

"Saya akan memberikannya ke pemain Liverpool. Mane, Salah, atau Van Dijk layak untuk itu. Jika Sadio memenangi Piala Afrika bersama Senegal, maka tak perlu diperdebatkan lagi. Akan indah jika dia memenanginya," ucap Hazard.



"Atau Momo (Salah), yang merupakan salah satu teman terbaikku. Akan sangat baik (jika dia menang) untuk sepakbola Afrika dan juga Inggris," lanjut gelandang Real Madrid itu.

Dari 30 pemain yang menjadi kandidat pemenang Ballon d'Or 2019, Liverpool mendominasi dengan menempatkan tujuh pemain. Tak ada klub lain yang punya wakil sebanyak itu.

Selain Salah, Van Dijk, dan Mane, nama lain yang masuk daftar adalah Alisson Becker, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum.



Sejauh ini Van Dijk dianggap paling punya potensi untuk memenangi Ballon d'Or, untuk bersaing dengan dua kandidat kuat lainnya yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemenang Ballon d'Or 2019 akan diumumkan dalam sebuah pesta di Paris pada 2 Desember.

Simak Video "Selamat! Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com