sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 16:29 WIB

De Jong: Messi Lebih Pantas Dapat Ballon d'Or daripada Van Dijk

Bayu Baskoro - detikSport
Frenkie De Jong menilai Lionel Messi lebih pantas dapat Ballon dOr daripada Virgil Van Dijk (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Frenkie De Jong menilai Lionel Messi lebih pantas dapat Ballon d'Or daripada Virgil Van Dijk (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Barcelona - Frenkie de Jong menyebut Lionel Messi lebih layak mendapatkan Ballon d'Or 2019 dibandingkan Virgil van Dijk. La Pulga diakuinya sebagai yang terbaik saat ini.

Pengumuman pemenang pemain terbaik Ballon d'Or 2019 dilakukan 2 Desember mendatang. 30 nama pemain masuk daftar kandidat peraih trofi Bola Emas tersebut.

Messi dan Van Dijk menjadi dua pesepakbola yang disebut sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun ini. Keduanya menampilkan performa luar biasa sepanjang musim lalu, serta mampu meraih trofi untuk klubnya dan menyabet sejumlah penghargaan individual.

Messi membawa Barcelona juara LaLiga musim lalu. Pemain berusia 32 tahun itu juga menyabet trofi Pemain Terbaik FIFA 2019, serta Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 36 gol di Liga Spanyol musim lalu.


Sementara Van Dijk membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Champions. Musim lalu, ia meraih gelar Pemain Terbaik versi PFA 2018/2019 dan Pemain Terbaik Eropa 2018/2019.

Perdebatan soal siapa yang lebih pantas di antara kedua pemain itu turut dikomentari De Jong. Kebetulan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu bermain bersama Messi di Barcelona dan juga satu tim dengan Van Dijk di timnas Belanda.

"Buat saya, saya sering mengatakan ini tetapi Messi adalah pemain terbaik dunia. Dia pantas memenangkannya," kata De Jong dikutip dari AS.

"Van Dijk menjalani musim luar biasa, dia adalah bek hebat dan salah satu pemain terbaik di dunia. Tetapi Messi berada di atasnya dan dia sejauh ini yang paling top," pemain berusia 22 tahun itu menambahkan.



De Jong: Messi Lebih Pantas Dapat Ballon d'Or daripada Van Dijk


Simak Video "Gerrard Soal Ballon d'Or: Van Dijk Yes, Messi No"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com