sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 14:20 WIB

Zidane Enggan Ungkap Jagoannya di Ballon d'Or 2019

Bayu Baskoro - detikSport
Zinedine Zidane menutup rapat nama pemain yang didukungnya untuk meraih Ballon dOr 2019. (Foto: Benoit Tessier/Reuters) Zinedine Zidane menutup rapat nama pemain yang didukungnya untuk meraih Ballon d'Or 2019. (Foto: Benoit Tessier/Reuters)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Jakarta - Dua pemain Real Madrid masuk ke dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or. Karena alasan itu, pelatih El Real, Zinedine Zidane, menutup rapat nama jagoannya.

Penghargaan Ballon d'Or 2019 diumumkan di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat. Tiga puluh nama kandidat juara bakal memperebutkan bola emas tersebut.

Zidane merupakan salah satu nama yang pernah meraih Ballon d'Or pada 1998. Menurutnya, meraih trofi pemain terbaik dunia tersebut adalah salah satu pencapaian luar biasa.

"Luka Modric (pemenang tahun lalu) mengatakan, meraih trofi Ballon d'Or adalah salah satu hari terbaik dalam hidupnya. Saya sepakat dengan itu," kata Zidane kepada France Football, majalah Prancis yang menyelenggarakan Ballon d'Or.


"Ini adalah ide yang bagus karena semua orang tertarik dengan itu semua. Untuk meraihnya, saya tahu bahwa semua pemain, ketika mereka melakukan hal-hal luar biasa, mengatakan mereka bisa memenangkannya, terutama pemain-pemain Real Madrid seperti Luka Modric." dia menambahkan.

Real Madrid menyumbangkan dua nama dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or, yakni Karim Benzema dan Eden Hazard. Meski demikian, Zidane tidak menyebut siapa jagoannya tahun ini, walau pun ia yakin pemain-pemain terbaik dunia saat ini bermain di Santiago Bernabeu.

"Saya tidak bisa mengatakannya secara khusus, namun pemain-pemain terbaik kini bermain bersama saya. Saya mengatakannya sepanjang waktu, dan saya akan mengatakannya lagi. Memang benar, ini klub terbesar di dunia, semua pemain terhebat dunia sudah ada di sini," ujar Zidane.



Simak Video "Deretan 30 Pemain Nominasi Ballon d'Or 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com