sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 07:02 WIB

Nostalgia Messi Usai Menerima Ballon d'Or 2019

Adhi Prasetya - detikSport
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr yang dimilikinya. Foto: FRANCK FIFE/AFP Lionel Messi bersama enam trofi Ballon d'Or yang dimilikinya. Foto: FRANCK FIFE/AFP
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Paris - Lionel Messi sukses memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Dalam sambutannya, ia pun melakukan kilas balik tentang perjalanan kariernya, saat ia meraih Ballon d'Or pertama.

Messi kembali dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik di tahun 2019. Dalam seremoni yang berlangsung di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12) dini hari WIB, ia mengungguli bek Liverpool, Virgil Van Dijk, yang ada di posisi kedua, dan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang menempati urutan ketiga.

Raihan tahun ini membuatnya menjadi pemain yang mengoleksi bola emas terbanyak, yakni enam kali, satu trofi di atas Ronaldo. Sebelumnya, ia memenangi penghargaan ini di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Di usia yang sudah menginjak 32 tahun, Messi sadar bahwa dalam hitungan tahun ia akan segera gantung sepatu. Oleh sebab itu, ia amat menikmati kemenangannya di tahun ini. Bahkan di dalam pidatonya, ia sedikit bernostalgia.

"Saya ingat saat mendapat Ballon d'Or pertama, saya datang ke Paris di usia 22 tahun bersama tiga saudara saya. Itu sesuatu yang luar biasa," ujar Messi, seusai menerima penghargaan, seperti dikutip Marca.


"Sekarang, sepuluh tahun kemudian, saya berada di masa yang berbeda. Sebuah masa yang istimewa dalam kehidupan saya, bersama istri dan tiga anak saya, yang datang menemani saya bersama saudara saya dan juga keponakan saya."

"Seperti yang istri saya katakan, selama ini saya tak pernah berhenti bermimpi, selalu ingin berkembang, terus memperbaiki diri setiap hari dan tentunya sambil menikmati bermain sepakbola."

"Saya bersyukur bisa melakukan apa yang saya cintai sejak masih kecil, dan dengan izin Tuhan, saya masih punya waktu beberapa tahun lagi. Saya sadar umur saya saat ini, dan momen-momen seperti ini semakin bisa dinikmati, sebab waktu pensiun saya kian dekat dan tentu akan semakin sulit mengulanginya."

"Walaupun saya masih punya beberapa tahun lagi, saat ini rasanya waktu kian berlalu dan semua terjadi sangat cepat. Saya berharap bisa terus menikmati karir sepakbola, keluarga saya, rivalitas di lapangan, dan kehidupan yang saya jalani ini," sambung penyerang asal Argentina itu.



Simak Video "Hat-trick Lagi, Messi Kini Lampaui Rekor Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
FOKUS BERITA Ballon d'Or 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com