sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 13:57 WIB

Messi: Sayang Sekali Mane Finis Keempat di Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi menyayangkan Sadio Mane finis keempat di Ballon dOr 2019. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images) Lionel Messi menyayangkan Sadio Mane finis keempat di Ballon d'Or 2019. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Paris - Lionel Messi mengaku menyukai penampilan penyerang Liverpool Sadio Mane. Messi merasa Mane tidak sepantasnya finis keempat di Ballon d'Or 2019.

Pesepakbola Senegal itu mencetak 26 gol untuk membantu timnya menjuarai Liga Champions 2018/19. Namun, Mane cuma finis keempat di Ballon d'Or, di bawah Cristiano Ronaldo (3), Virgil van Dijk (2), dan Messi.


Messi didapuk sebagai pemenang penghargaan individu prestisius itu dalam seremoni di Paris, Selasa (3/12/2019) dinihari WIB. Dengan demikian, mega bintang Barcelona itu telah mengoleksi enam trofi Ballon d'Or, yang sebelumnya diperoleh pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sukses ini turut menandai sukses Messi 'mengawinkan' gelar Ballon d'Or dengan Pemain Terbaik FIFA, yang diraihnya pada September lalu.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu mengaku memilih Mane sebagai Pemain Terbaik FIFA. Messi memberikan pengakuan terhadap penampilan Mane.

"Sangat disayangkan melihat Mane finis keempat," ucap megabintang Barcelona itu kepada Canal Plus, yang dikutip Metro.


"Tapi kupikir ada banyak pemain hebat di tahun ini. Itulah mengapa sulit untuk memilih seorang pemain tertentu. Tapi aku memilih Sadio Mane karena dia adalah pemain yang kusukai," kata Messi.

"Mane telah menjalani sebuah tahun yang hebat dan luar biasa bagi keseluruhan tim Liverpool. Itulah mengapa aku memilih dia. Kuulangi ya, ada banyak pemain hebat di tahun ini jadi untuk memilih memang sulit."




Simak Video "Messi Jadi Top Skor Free Kick di Dekade ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com