sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 04:03 WIB

Piala Dunia Antarklub: Monterrey Tantang Liverpool di Semifinal

Putra Rusdi K - detikSport
Monterrey melaju ke semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Doha - Monterrey akan menantang Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Ini dipastikan usai mereka menang 3-2 dari Al Sadd.

Monterrey menantang tuan rumah Al Sadd di perempatfinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Sabtu (15/12/2019) malam WIB. Wakil CONCACAF ini unggul terlebih dulu di menit ke-22 lewat gol spektakuler Leonel Vangioni

Ia melepas tembakan keras dari luar penalti yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Al Sadd. Monterrey mampu menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama.



Memanfaatkan kesalahan bakpass pemain Al Sadd, Rogelia Funes Mori menggapai bola sehingga tinggal berhadapan dengan Saad Al Sheeb.

Ia dengan tenang mampu memperdayai kiper Al Sadd ini dengan sepakan mendatar. Skor 2-0 untuk Monterrey bertahan hingga jeda.

Tim besutan Xavi Hernandez berupaya bangkit di babak kedua. Hasilya mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Baghdad Bounedjah di menit ke-66.

Pada menit ke-77, gol Carlos Alberto Rodriguez Gomez membuat Monterrey kembali menjauh 3-1. Meski begitu, Al Sadd tak mau menyerah begitu saja.

Albdelkarim Hassan sempat mencetak gol dua menit jelang laga tuntas. Ia mencetak gol melalui tendangan jarak jauh lewat cara yang hampir mirip dengan Vangioni.

Kemenangan ini membawa klub asal Meksiko ini melaju ke semifinal. Mereka bakal menantang Liverpool demi memperebutkan tiket ke partai puncak.

Monterrey vs Liverpool bakal berlangsung pada Selasa (19/12/2019) dini hari WIB. Duel ini akan digelar di Education City Stadium, Doha.



Simak Video "Gandeng Nike, Liverpool Rilis Jersey Kandang Anyar "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com