sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 16:59 WIB

Bisa Bawa Portugal Juara, Ronaldo Terbaik di Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo sudah meraih dua trofi bareng Timnas Portugal (Charles Platiau/REUTERS)
Turin - Cristiano Ronaldo diklaim pesepakbola terbaik dunia. Sebab, Ronaldo bisa membawa negaranya, Portugal, meraih trofi juara. Berarti bukan Lionel Messi, dong?

Klaim ini dilontarkan agen Ronaldo, Jorge Mendes, ketika ditanya mengapa kliennya gagal meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Ronaldo cuma ada di posisi ketiga di bawah Virgil van Dijk dan Lionel Messi yang tampil sebagai pemenang.

Kegagalan Ronaldo itu lantas membuat keluarganya berang dan menganggap pemilihan itu sudah dimanipulasi. Bahkan Ronaldo juga tidak datang ke acara Ballon d'Or dan memilih hadir ke acara serupa yang digelar Serie A di mana dia jadi pemenang.

Terkait predikat pemain terbaik dunia, Ronaldo dianggap yang paling pantas menyandangnya. Sebab, Ronaldo berhasil membawa Portugal yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi salah satu raksasa Eropa.




Bahkan dua trofi mayor Portugal, Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019, direbut di era Ronaldo. Kalau sudah begini, apakah Mendes menyindir Messi yang tidak pernah meraih trofi bergengsi bareng Argentina?

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola," ujar Mendes di Soccerway.

"Sebelum Cristiano ada, Portugal tidak pernah memenangi apapun. Bersama Cristiano, mereka berhasil menjuarai Piala Eropa dan Nations League, sementara mereka juga jadi finalis Piala Eropa 2004," sambungnya.

"Dia sudah mengubah sepakbola. Kita bicara soal Portugal, negara kecil yang berubah drastis karena peran besar Cristiano."




Bisa Bawa Portugal Juara, Ronaldo Terbaik di Dunia


Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com