sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 23:53 WIB

Studi: Performa Messi Terbaik di Dunia, Ronaldo Urutan ke-12

Yanu Arifin - detikSport
Lionel Messi. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)
Barcelona - Studi terbaru menunjukkan performa Lionel Messi yang terbaik di dunia tahun ini. Sementara Cristiano Ronaldo berada di urutan ke-12 dalam daftarnya.

Studi itu dilakukan CIES Football Observatory. Saat merilis CIES Football Observatory's InStat ranking, yang meneliti semua pemain dari 35 liga top di dunia berdasarkan performanya sepanjang 2019, Messi berada di urutan pertama.
Penyerang Barcelona itu, yang juga menyabet gelar Ballon d'Or 2019, punya skor indeks 413 poin. Di urutan kedua ada eks rekan Messi yang kini bermain di Paris Saint-Germain, Neymar, dengan 391 poin. Sementara di urutan ketiga ada penyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, dengan 367 poin.

Di bawahnya, ada nama-nama pemain top bernaluri menyerang lainnya. Dari Kylian Mbappe dan Angel Di Maria (PSG), Kevin de Bruyne (Manchester City), Timo Werner (RB Leipzig), Sadio Mane (Liverpool), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).
Virgil van Dijk menjadi satu-satunya pemain non-menyerang yang berada di jajaran teratas. Bek Liverpool menempati urutan ke-10 dengan skor indeksnya 350 poin.

Adapun Ronaldo justru terlempar keluar dari 10 besar. Penyerang Juventus, juga pemilik lima trofi Ballon d'Or itu, berada di urutan ke-12, di bawah striker Lazio, Ciro Immobile.


Studi: Performa Messi Terbaik di Dunia, Ronaldo Urutan ke-12Foto: CIES Football Observatory




Simak Video " Messi Vs Ronaldo dalam Gol Sedekade Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com