sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2019 17:26 WIB

Setelah 176 Laga, Real Madrid Lepas Lencana Juara Dunia Klub

Bayu Baskoro - detikSport
Real Madrid akan melepas lencana emas juara dunia klub akhir pekan ini (Foto: Manu Fernandez / AP Photo)
Doha - Real Madrid tidak akan lagi mengenakan lencana juara dunia klub pada akhir pekan ini. Liverpool atau Flamengo yang akan memakainya setelah final Piala Dunia Antarklub 2019.

Lencana juara dunia klub diberikan kepada FIFA kepada tim yang memenangi gelar Piala Dunia Antarklub. Real Madrid menjadi tim yang mengenakan lencana berwarna emas tersebut di jerseynya selama tiga tahun terakhir.

Hal itu lantaran Sergio Ramos dkk merupakan juara bertahan Piala Dunia Antarklub. Real Madrid pertama kali mengenakan lencana tersebut pada tahun 2016, usai mengalahkan Kashima Anters 4-2 di laga final.

Los Blancos kembali mempertahankan titel tersebut setahun berikutnya setelah menaklukkan klub Brasil, Gremio, dengan skor 1-0 di partai final. Pada 2018, Real Madrid kembali menjadi juara dengan mengalahkan Al Ain 4-1.


Mengutip kabar AS, Real Madrid tercatat sudah melewati 176 pertandingan resmi mengenakan lencana juara dunia klub. Jumlah itu merupakan rekor paling lama yang pernah dipegang sebuah klub.

Pertandingan El Clasico kontra Barcelona hari Kamis (19/12/2019) menjadi laga terakhir Real Madrid mengenakan lencana juara dunia klub. Hal tersebut lantaran akhir pekan ini, juara Piala Dunia Antarklub baru akan ditentukan.

Jawara Liga Champions, Liverpool, dan kampiun Copa Libertadores, Flamengo, bertemu di laga final Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/2019). Pemenang pertandingan itu nantinya berhak memakai lencana juara dunia klub di jerseynya.



Simak Video "Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com