sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 00:37 WIB

Bek Ajax Daley Blind Alami Peradangan Otot Jantung

Yanu Arifin - detikSport
Daley Blind. (Foto: 20detik)
Amsterdam - Daley Blind sempat mengeluh pusing saat bertanding di Liga Champions beberapa waktu lalu. Bek Ajax Amsterdam itu rupanya mengalami peradangan otot jantung.

Blind sempat mengeluh pusin saat Ajax menghadapi Valencia di matchday terakhir fase grup Liga Champions. Namun, bek Belanda itu tetap lanjut bermain, di mana timnya kalah 0-1 di Johann Cruijff ArenA, 11 Desember 2019.

Di dua laga selanjutnya, Blind absen bermain. Ajax kemudian mengonfirmasi, pemain 29 tahun itu mengalami peradangan pada otot jantungnya.

"Daley Blind telah didiagnosis dengan peradangan otot jantung. Bek tengah itu telah menjalani pemeriksaan medis yang mendalam di beberapa hari terakhir, setelah pusing yang sempat mengganggunya di pertandingan Ajax vs Valencia," tulis pernyataan klub.

Momen Daley Blind ambruk di laga Ajax Amsterdam vs Valencia(Momen Daley Blind ambruk di laga Ajax Amsterdam vs Valencia.) Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Blind pun dipasangi alat defibrilator kardioverter implan subkutan, alat yang mengatasi detak jantung abnormal yang parah. Alat itu bisa mengalirkan denyut listrik untuk mengatur irama jantung yang berpotensi menyebabkan henti jantung.

Blind pun bakal absen lama untuk pemulihan. Ia tidak akan bergabung dalam latihan yang kembali digelar pada Januari 2020. Lewat media sosial, Blind mengonfirmasi kondisinya.

"Aku merasa baik pada saat ini. Aku mencoba untuk kembali secepat mungkin," ujarnya dalam video singkat.


Cepat sembuh, Blind!

Simak Video " Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com