sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 07:15 WIB

Bagaimana Rasanya Juara Dunia, Klopp: Sensasional

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Doha - Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Manajer Juergen Klopp girang betul, dan menilai rasanya sangat sensasional.

Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya, usai mengalahkan Flamengo di final. Di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB, The Reds menang 1-0 lewat gol tunggal Roberto Firmino.


Keberhasilan ini membuat Liverpool memastikan trofi ketiganya sepanjang 2019, setelah trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Klopp girang betul bisa memenangkannya.

"Pada saat ini, kami harus melihat malam yang indah untuk kami, klub, untuk semua orang yang bersama kami," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami bermain dalam lima hari, sehingga ini adalah masa yang sulit, tetapi anak-anak memperlihatkan keinginan membuat langkah dari laga ke laga, untuk memenangkan laga berikutnya, tantangan berikutnya, dan saya benar-benar senang dengan itu.


"Malam ini, kami tidak bisa melakukan lebih dari memenangkan pertandingan ini. Menang untuk pertama kalinya untuk klub yang luar biasa ini, Piala Dunia Klub.

"Sebelum pertandingan saya katakan saya tidak tahu persis bagaimana rasanya [memenangkan piala], tetapi sekarang saya bisa mengatakan itu luar biasa. Benar-benar sensasional. Saya sangat bangga pada anak-anak," ungkap manajer asal Jerman itu.

Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com