sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 09:08 WIB

Henderson Soal Status Juara Dunia Liverpool: Oke Juga

Adhi Prasetya - detikSport
Henderson (mengangkat trofi) senang dengan status baru Liverpool sebagai juara dunia. Foto: Francois Nel/Getty Images
Doha - Liverpool baru saja sukses menjuarai Piala Dunia Antraklub 2019. The Reds kini menyandang status sebagai juara dunia.

Dalam final yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12) dini hari WIB, Liverpool menang tipis 1-0 atas Flamengo. Roberto Firmino menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya di masa perpanjangan waktu.

Hasil tersebut membuat mereka mendapat predikat sebagai juara dunia menggantikan Real Madrid. Mereka juga berhak mengenakan badge emas tanda juara dunia di jersey mereka selama setahun ke depan, sampai Piala Dunia Antarklub 2020 mendatang.

Status baru Liverpool tersebut amat disukai sang kapten, Jordan Henderson. Baginya, panggilan itu enak didengar.


"Terdengar oke juga," ujar Henderson, saat ditanya soal status Liverpool sebagai juara dunia, seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya senang kami jauh-jauh datang ke sini dan berhasil melakukan yang kami mau, yakni memenangi trofi."

"Kami melalui dua pertandingan yang berat, salah satunya lewat perpanjangan waktu, namun rekan-rekan saya terus berjuang dan menunjukkan mentalitas yang kuat untuk menjadi juara."

"Kami punya sejumlah peluang bagus yang gagal berbuah gol di laga tadi, tapi kami terus berjuang, mencoba memecah kebuntuan, jadi saya senang kami berhasil menang dan tidak kebobolan," katanya menambahkan.

Setelah ini, Liverpool akan kembali tampil di Liga Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi Leicester City pada Jumat (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB.





Simak Video "Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com