sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 10:03 WIB

Mbappe dan Neymar, Duet Sehati yang Saling Memotivasi

Putra Rusdi K - detikSport
Thomas Tuchel menilai Kylian Mbappe dan Neymar adalah duet sehati yang saling memotivasi (Foto: AP Photo/Thibault Camus)
Paris - Kylian Mbappe dan Neymar tak terbendung untuk terus mencetak gol bagi Paris Saint-Germain. Thomas Tuchel merasa keduanya adalah duet sehati.

Mbappe dan Neymar kembali menginspirasi kemenangan PSG. Mereka tampil apik kala Le Parisiens menang 4-1 atas Amiens SC di Pekan ke-19 Liga Prancis Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Parc des Princes tersebut Mbappe mencetak dua gol. Sementara Neymar mengemas satu gol dan satu assist.



Kemenangan tersebut membuat PSG semakin kukuh di puncak klasemen usai mengumpulkan 45 angka. Mereka unggul tujuh angka dari Olympique Marseille di urutan kedua.

Mbappe dan Neymar saat ini memang tengah dalam performa terbaik. Selama Desember keduanya telah menyumbang 13 gol untuk PSG. Mbappe dengan delapan gol sementara Neymar membuat lima gol.

Melihat koneksi luar biasa yang dibangun oleh Mbappe dan Neymar, Tuchel yakin duo ini bakal terus pamer ketajaman. Keduanya bakal bersaing dengan cara yang sehat dan saling memotivasi.

Tak hanya dalam soal mencetak gol. Namun juga dalam memberikan kontribusi terhadap PSG saat mendapat tekanan.

Mereka bermain sangat baik bersama. Mereka telah mendapatkan kembali kepercayaan diri dan tampil prima, itu yang paling penting," katanya dalam konferensi pers.

"Mereka juga kerap kali membantu pertahanan. Mereka berbahaya karena sering bermain bersama. Mereka sangat dekat di lapangan dan kami ingin terus seperti itu," ujar Tuchel dikutip dari Sportskeeda.

"Neymar, setelah 88 menit, berlari 20 meter untuk membantu pertahanan demi menutup ruang. Dia banyak berlari untuk membantu pertahanan itu sangat menakjubkan. Dia dalam fase yang baik.

"Neymar dimotivasi oleh Mbappe, dan Mbappe memotivasi Neymar, itu bagus," jelasnya mengenai duet Neymar dan Mbappe.



Simak Video "PSG Berniat Bajak Rashford dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com