sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 10:28 WIB

Liverpool Lulus Ujian demi Ujian, Klopp Sampai Sulit Berkata-kata

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta - Liverpool memenangi Piala Dunia Antarklub usai menjalani laga sulit kontra Flamengo. Juergen Klopp menilai para pemainnya terus sukses melalui ujian demi ujian.

Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019 setelah menang tipis 1-0 atas Flamengo, dalam laga di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Roberto Firmino di babak tambahan.


Pertandingan berjalan berat untuk Liverpool karena Flamengo meladeni permainan terbuka mereka. Tim asal Brasil itu mencatatkan penguasaan bola sebesar 53%, dengan total 15 tembakan di mana tiga mengarah ke gawang.

Liverpool, sementara itu, punya 18 percobaan dengan enam on target dan satu membentur tiang. Fakta bahwa laga berakhir imbang tanpa gol di waktu normal sedikit banyak menunjukkan ketatnya pertarungan kedua tim.

Ini menjadi titel kedua Liverpool musim ini setelah Piala Super Eropa pada Agustus lalu. Mohamed Salah dkk kala itu juara juga dengan tak mudah: menang 5-4 di babak adu penalti setelah berimbang 2-2 di babak tambahan.


"Anak-anak bekerja keras lagi dan mengerahkan performa yang sangat besar. Mereka terus diuji secara konstan, perjalanan kami memang seperti ini," ungkap Juergen Klopp dikutip BBC.

"Pada saat ini, kami melewati ujian demi ujian demi ujian. Kami harus memastikan kami melalui ujian yang akan datang juga."

"Saya kesulitan untuk menemukan kata-kata untuk mengekspresikan respek saya ke anak-anak, itu luar biasa. Kami melakukan begitu banyak hal bagus. Saya melihat banyak sekali performa sensasional dan saya sangat bahagia," imbuhnya.

Titel Piala Dunia Antarklub ini jadi yang pertama dalam sejarah Liverpool.



Simak Video "Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com