sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 10:38 WIB

Liverpool Vs Flamengo: Data dan Fakta Kemenangan The Reds

Bayu Baskoro - detikSport
Data dan fakta keberhasilan Liverpool merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub 2019 (Foto: AP Photo/Hassan Ammar)
Doha - Liverpool menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub 2019 usai menundukkan Flamengo 1-0. Berikut data dan fakta kemenangan The Reds.

Liverpool menghadapi Flamengo di babak final Piala Dunia Antarklub 2019 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (22/12/2019). Skuat asuhan Juergen Klopp itu mesti bersusah payah untuk bisa memenangkan pertandingan.

Flamengo memberikan perlawanan ketat kepada Liverpool, hingga laga masih berimbang 0-0 di waktu normal 90 menit. The Reds baru bisa mencetak gol di babak tambahan melalui gol Roberto Firmino.

Gol striker asal Brasil itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Liverpool menang 1-0 dan berhak atas trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya sepanjang sejarah.


Berikut data dan fakta yang tersaji usai kemenangan Liverpool di Piala Dunia Antarklub yang dirangkum dari statistik Opta:

- Liverpool menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan Piala Dunia Antarklub setelah Manchester United pada 2008.

- Flamengo adalah klub Brasil keempat yang menjadi runner-up di turnamen Piala Dunia Antarklub setelah Vasco Da Gama tahun 2000, Santos (2011), dan Gremio (2017).

- Liverpool vs Flamengo menjadi final Piala Dunia Antarklub keempat yang harus diselesaikan hingga babak perpanjangan waktu. Sebelumnya hal itu terjadi di tahun 2000, 2009, dan 2016.

- Klub asal Eropa telah menang 12 kali dari 13 turnamen Piala Dunia Antarklub terakhir, termasuk tujuh di antaranya berturut-turut sejak 2013.

- Dari 10 final Piala Dunia Antarklub terakhir, hanya di dua pertandingan saja kedua tim mencetak gol (tahun 2009 dan 2016). Delapan pertandingan sisanya dimenangkan tim yang tidak kebobolan.

- Roberto Firmino mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir untuk Liverpool sejak terakhir kali dilakukan pada Januari 2019. Dua golnya di Piala Dunia Antarklub 2019 menjadi penentu kemenangan The Reds.



Simak Video "Fans Liverpool Rayakan Juara Liga Inggris di Tengah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com