sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Des 2019 06:05 WIB

Tentang Mbappe Vs Neymar di PSG

Yanu Arifin - detikSport
Kylian Mbappe dan Neymar di Paris Saint-Germain. (Foto: Charles Platiau/Reuters) Kylian Mbappe dan Neymar di Paris Saint-Germain. (Foto: Charles Platiau/Reuters)
Paris - Kylian Mbappe sempat diklaim telah menggeser status superstar Neymar di Paris Saint-Germain. Benarkah ada rivalitas di antara keduanya?

Neymar menjadi bintang utama PSG, usai dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona pada musim panas 2017. Pada saat yang sama, Les Parisiens juga mendatangkan Mbappe dari AS Monaco dengan total nilai kontrak mencapai 180 juta euro.

Jika Neymar banyak diganggu cedera di PSG, tidak dengan Mbappe. Dengan konsistensinya, plus membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, striker 21 tahun itu disebut mulai menggeser posisi Neymar sebagai bintang utama klub.

Mbappe, yang menurut Transfermarkt sudah mencetak 78 gol untuk PSG, menjelaskan isu rivalitasnya dengan Neymar. Ia mengaku tak punya niat menggeser posisi Neymar sebagai bintang utama klub.


"Ketika aku datang ke Paris, Neymar adalah superstar. Dia cedera, absen di Piala Dunia, dan aku menjuarainya," kata Mbappe kepada France Football.

"Berita dimulai tentang dugaan persaingan antara kami, dan aku akan menggantikannya. Ketika kembali ke Paris pada Agustus 2018, hal pertama yang aku lakukan adalah berbicara dengannya."

"Aku bilang kepadanya bahwa aku akan berjuang meraih Ballon d'Or tahun itu, sebab dia tidak posisi memperebutkannya. Namun, aku meyakinkannya bahwa aku tidak menginginkan posisinya di PSG. Ia bisa mempertahankannya dan aku di sana untuk membantunya," jelas Mbappe.



Simak Video "'Mbappe Akan Menangi Ballon d'Or Sebelum Neymar'"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com